Sambung Rute dengan Trans Pakuan, PT Transjakarta: Jangan Bebani Keuangan DKI

Selasa, 16 Mei 2023 - 13:30 WIB
loading...
Sambung Rute dengan Trans Pakuan, PT Transjakarta: Jangan Bebani Keuangan DKI
Pemprov DKI bersama Pemkot Bogor sepakati penyambungan rute bus Transjakarta dan Trans Pakuan. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktur Utama PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) Welfizon Yuza berharap penyambungan rute bus antara Transjakarta dan T rans Pakuan tidak membebani keuangan daerah, baik APBD maupun keuangan perusahaan.

“Kalau dari sisi pendanaan, dari sisi pembiayaan, prinsipnya itu tidak membebani keuangan DKI dan juga tidak membebani keuangan perusahaan,” kata Yuza kepada wartawan, Selasa (16/5/2023).

Yuza mengungkapkan pihaknya sedang mencari pola pendanaan agar tidak membebani keuangan DKI Jakarta.



“Jadi kalo dari sisi pendanaan, dari sisi pembiayaan, prinsipnya direction itu tidak membebani keuangan DKI dan juga tidak membebani keuangan perusahaan. Kita cari pola yang win2. Saat ini sedang dipelajari willingness to pay, ability to pay-nya seperti apa,” jelas dia.

Untuk diketahui, PT Transjakarta akan melakukan uji coba penyambungan rute dengan Trans Pakuan. Yuza menjelaskan, terkait waktu pastinya uji coba itu masih dalam tahap pembahasan antara Pemkot Bogor dan Pemprov DKI Jakarta.



Tahapan perencanaan penyambungan rute Transjakarta-Trans Pakuan dilanjutkan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) yang dilakukan Pemkot Bogor selaku penanggung jawab Trans Pakuan dengan Dishub DKI Jakarta.



“Salah satu isi dari MoU itu adalah membentuk tim bersama. Jadi untuk bisa mempercepat proses kerja sama ini, tim teknis lagi membahas, baik itu dari sisi operasional dan layanannya atau dari sisi lainnya,” tutup Yuza.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2049 seconds (0.1#10.140)