Transjakarta Targetkan Waktu Tempuh Perjalanan 35 Menit ke Sejumlah Rute

Selasa, 16 Mei 2023 - 12:35 WIB
loading...
Transjakarta Targetkan Waktu Tempuh Perjalanan 35 Menit ke Sejumlah Rute
PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menargetkan waktu tempuh perjalanan ditempuh paling lama 35 menit. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menargetkan waktu tempuh perjalanan ke sejumlah rute di Ibu Kota bisa ditempuh paling lama 35 menit.

“Kita akan coba untuk memecahkan rekor 35 menit dari beberapa titik di wilayah Jakarta,” kata Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta, Daud Joseph kepada wartawan, Selasa (16/5/2023).



Daud mencontohkan, layanan bus Transjakarta dari Ragunan atau Fatmawati menuju kawasan Kuningan bisa ditempuh dalam waktu 35 menit. Tak hanya itu, dari Cililitan atau sekitarnya yang menuju Kuningan juga diharapkan bisa menempuh perjalanan selama 35 menit.

“Utara tuh identik dengan kawasan Peluit-Penjaringan sampai ke Monas begitu juga daerah barat identik dengan Kalideres-Daan Mogot ambil ke Monas juga, satu lagi daerah yang padat daerah Grogol akan kita tembuskan ke Semanggi dengan jaminan waktu,” ujarnya.

Daud menjelaskan, waktu 35 menit dijadikan target, sebab masyarakat berharap bisa mencapai lokasi tujuannya menggunakan transportasi umum bisa ditempuh dalam waktu kurang dari satu jam.



Selain itu, kata dia, sebelum menghabiskan waktu selama 35 menit di perjalanan, masyarakat juga diperkirakan sudah menghabiskan waktu selama 25 menit untuk menuju halte.



“Karena 35 menit adalah angka psikologis yg selama ini ada di benak masyarakat bahwa saya harusnya kalo dari rumah sampai ke tempat kerja ga boleh lebih dari 1 jam jadi 25 menitnya adalah jarak dari rumah dia menuju arah halte Transjakarta,” ucapnya.

“Kemudian 35 menitnya dari halte Transjakarta menuju ke halte tengah kota, jadi dari situ harusnya secara psikologis orang keluar dari rumah sampai ke tempat kerja tuh tidak lebih dari satu jam,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1663 seconds (0.1#10.140)