Ikuti Petunjuk Google Maps, Pemobil Nyasar di Bukit Kawasan Puncak

Senin, 15 Mei 2023 - 17:40 WIB
loading...
Ikuti Petunjuk Google Maps, Pemobil Nyasar di Bukit Kawasan Puncak
Seorang warga tengah mengambil foto mobil yang tergelincir di area perkebunan, Cisarua, Bogor, karena tersesat mengikuti arahan Google Maps. Foto: Dok Damkar
A A A
BOGOR - Tim pemadam kebakaran ( damkar ) mengevakuasi mobil milik wisatawan yang tersesat di area perkebunan wilayah Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor. Mobil tersebut tersesat setelah mengikuti arahan Google Maps .

Komandan Regu 2 Rescue Damkar Kabupaten Bogor Nuriyadi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu 14 Mei 2023. Awalnya, kata dia, petugas mendapat laporan dari 112 Kabupaten Bogor adanya mobil yang tersesat dan terjebak di kawasan Puncak.



"Bahwa mobil pelapor mengalami ban slip di jalan alternatif yang diarahkan oleh Google Maps karena pelapor tidak tahu jalan. Di sekitar lokasi tidak ada orang yang bisa membantu. Pelapor meminta bantuan untuk mengevakuasi mobilnya," kata Nuriyadi dalam keterangannya, Senin (15/5/2023).



Mendapat laporan tersebut, kata dia, timnya langsung bergerak ke lokasi kejadian. Dengan mobil damkar, kata dia, mobil milik pelapor pun ditarik perlahan dengan tali. "Evakuasi juga melibatkan warga sekitar," ujarnya.

Sekitar 30 menit penanganan, mobil wisatawan ini berhasil keluar dari lokasi kejadian. Selama proses evakuasi, berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala. "Situasi akhir kondusif," tandasnya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)