Korban Google Maps, Pemotor Tersesat Masuk Kebun Singkong di Hambalang

Sabtu, 18 Februari 2023 - 12:08 WIB
loading...
Korban Google Maps, Pemotor Tersesat Masuk Kebun Singkong di Hambalang
Petugas Damkar mengevakuasi pemotor yang tersesat di Desa Hambalang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Petugas Damkar mengevakuasi pemotor yang tersesat di Desa Hambalang, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Pemotor itu tersesat setelah mengikuti petunjuk Google Maps.

Komandan Regu 3 Rescue Damkar Kabupaten Bogor Syabbudin mengatakan evakuasi itu berlangsung pada Jumat 17 Februari 2023. Awalnya, petugas mendapat laporan dari pria berinisial J yang hendak pergi survei tempat ke wilayah Hambalang.

”Korban mau survei tempat di wilayah Hambalang mengikuti Google Maps lalu tersesat di perkebunan singkong,” kata Syabbudin, Sabtu (18/2/2023).

Tak hanya itu, motornya juga terperosok ke selokan. Karena sulit untuk diangkat, maka korban melapor ke petugas pemadam kebakaran untuk menolong.



”Kami berkoordinasi dengan pihak RT RW dan warga juga mempersiapkan alat pendukung,” jelasnya.

Dengan berbagai peratalan seperti webing, tali caremantel dan lainnya petugas mulai berupaya mengevakuasi motor tersebut. Sekitar 2 jam, motor berhasil dievakuasi oleh petugas dengan aman. ”Kondisi akhir (pemotor) hanya luka lecet,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1960 seconds (0.1#10.140)