Perindo Targetkan 15 Kursi di DPRD DKI, Effendi Syahputra: Kuota Perempuan 36 Persen

Sabtu, 13 Mei 2023 - 19:07 WIB
loading...
Perindo Targetkan 15 Kursi di DPRD DKI, Effendi Syahputra: Kuota Perempuan 36 Persen
Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendi Syahputra di Kantor KPUD DKI Jakarta, Sabtu (13/5/2023). Foto: MPI/Nur Khabibi
A A A
JAKARTA - DPW Partai Perindo DKI Jakarta menargetkan 15 kursi DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2024 . Itu merupakan target Partai Perindo yang mencapai dua digit di semua tingkatan parlemen.

ā€œTarget 15 kursi, artinya hampir per dapil (daerah pemilihan) itu lebih dari satu,ā€ kata Ketua DPW Partai Perindo DKI Jakarta Effendi Syahputra di Kantor KPUD DKI Jakarta, Sabtu (13/5/2023).



Maka itu, kata dia, Partai Perindo mempersiapkan bacaleg potensial untuk mencapai target tersebut. Bacaleg yang mayoritas berusia di bawah 40 tahun tersebut, kata dia, berasal dari berbagai macam latar belakang profesi.

"Mayoritas diisi oleh anak-anak muda milenial karena target kita untuk Jakarta adalah menggaet caleg milenial, jadi yang kita buktikan konkret di lapangan adalah caleg-caleg muda," ujar politisi partai yang ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu.



Terkait keterwakilan perempuan 30 persen, Effendi menjelaskan, telah melampaui angka tersebut. Effendi menyebutkan, bacaleg perempuan partai modern yang dikenal peduli rakyat kecil, gigih memperjuangkan penciptaan lapangan kerja, dan Indonesia sejahtera ini juga diisi oleh nama-nama dari kalangan milenial.



"Kita ada sekitar 36 persen untuk caleg perempuan, jadi untuk memenuhi kuota perempuan kita sudah jauh," ucapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1705 seconds (0.1#10.140)