Andalkan Bacaleg Ustaz, Kiai, dan Pengusaha, PPP DKI Bidik 10 Kursi DPRD

Kamis, 11 Mei 2023 - 23:29 WIB
loading...
Andalkan Bacaleg Ustaz, Kiai, dan Pengusaha, PPP DKI Bidik 10 Kursi DPRD
Ketua DPW PPP Saiful Rahmat Dasuki mendaftarkan bacaleg ke KPU DKI Jakarta, Kamis (11/5/2023). Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - DPW Partai Persatuan Pembangunan (PPP) DKI Jakarta mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) ke KPU DKI Jakarta. PPP lebih mengandalkan ustaz, kiai dan pengusaha untuk merebut kursi di DPRD DKI Jakarta .

"Kalau artis di DKI Jakarta kebetulan enggak ada. Kalau ustaz, kiai, dan pengusaha ada Insya Allah," ungkap Ketua DPW PPP Saiful Rahmat Dasuki di KPU DKI Jakarta, Kamis (11/5/2023).

Saiful meminta agar seluruh kader PPP terus bejuang dan bergandengan tangan untuk mencapai target yang diinginkan, yaitu 10 kursi di DPRD DKI Jakarta.

"Tetap kita sandarkan pada Ilahi bahwa hanya Allah lah yang menentukan segala sesuatunya. Jadi jika Allah sudah berkehendak, Insya Allah kun fayakun," ujarnya.

DPW PPP DKI Jakarta mendaftarkan sebanyak 106 bacaleg untuk berkontestasi berebut kursi DPRD DKI Jakarta di KPU DKI Jakarta.


Sekretaris DPW PPP DKI Jakarta, Ahmad Lafranta Siregar menambahkan, untuk mendongkrak perolehan suara, pihaknya akan menyasar ke pemilih dari generasi milenial. "Makanya untuk bacaleg kita lebih dari separuh merupakan bacaleg muda," kata Ahmad.

"Jumlah pemilih milenial dan generasi Z pada Pemilu 2024 diperkirakan menjadi sekitar 60 persen dari total suara pemilih," ujarnya.

Karena itulah PPP memiliki kewajiban untuk mengedukasi pemilih milenial dan generasi Z ini untuk ikut berpartisipasi dalam pemilu. Ahmad menekankan PPP harus memahami karakter pemilih milenial.

"Kaum milenial dan generasi Z tidak suka dengan retorika, tapi melihat kepada hal-hal yang nyata dan rasional," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1219 seconds (0.1#10.140)