Kapolda Jabar Minta Anak Buah Netral di Pemilu 2024

Kamis, 11 Mei 2023 - 15:23 WIB
loading...
Kapolda Jabar Minta Anak Buah Netral di Pemilu 2024
Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo di Polres Bogor, Kamis (11/5/2023). Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Akhmad Wiyagus menyambangi Mako Polres Bogor . Dalam kesempatan itu, jajarannya diminta untuk tetap bersikap netral selama tahapan Pemilu 2024 .

"Disela-sela penyampaiannya, beliau menyampaikan menghadapi tahun Pemilu 2024 diharapkan agar anggota bersikap netral," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Ibrahim Tompo kepada waratawan di lokasi, Kamis (11/5/2023).

Sejauh ini, kata dia, kondisi di wilayah Jawa Barat khususnya Bogor masih kondusif. Polisi masih terus melakukan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU).

"Kita akan melalui tahapan itu dengan progres teknis apa yang menjadi agenda dari KPU dan juga nanti akan ada koordinasi-koordinasi baik kepada KPU atau juga Panwas. Sekarang yang ada dinamikanya, para calon-calon ini mengambil, melengkapi surat-suratnya, kita juga mengawal beberapa kegiatan pendaftaran yang ada di KPU," tuturnya.



Ibrahim menambahkan, Kapolda juga melakukan pertemuan dengan Forkompimda Kabupaten Bogor. Hal itu untuk memastikan sinergitas antara Polres Bogor dengan Pemkab Bogor berjalan baik.

"Beliau melihat bagaimana sinergitas yang terjadi antara Forkopimda, beliau mengapresiasi sinergi tersebut. Itu modal cukup bagus, yang bisa digunakan untuk pelayanan masyarakat ke depan terutama kepada pihak kepolisian," paparnya.

Tak lupa, Kapolda juga menitip pesan agar jajara Polres Bogor memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat dan secara profesional.

"Ini juga diadakan dengan pertemuan dengan anggota di mana beliau berpesan kepada anggota untuk melakukan pekerjaan dengan profesional, berharap pelayanan terbaik kepada masyarakat," imbuhnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)