Viral Aksi Penyanderaan Siswa SMP di Cipinang, Kapolres Jaktim: Masih Penyelidikan

Rabu, 10 Mei 2023 - 22:01 WIB
loading...
Viral Aksi Penyanderaan Siswa SMP di Cipinang, Kapolres Jaktim: Masih Penyelidikan
Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes pol Leonardus Simarmata. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Aksi perampasan ponsel dan penyanderaan dua orang siswa SMP di Jakarta Timur, bikin geger. Kejadian itu terekam CCTV dan viral di media sosial.

Dalam video terlihat tiga orang remaja berlari meminta pertolongan di depan Cipinang Indah Mall, Duren Sawit, Jakarta Timur. Mereka diduga menjadi korban aksi premanisme berupa pemalakan .

Video tersebut kemudian diunggah di Instagram dan dinarasikan terjadi perampasan enam ponsel dan penyanderaan dua orang remaja SMP.

Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes pol Leonardus Simarmata membeberkan fakta sebenarnya dari kejadian tersebut. Leo mengatakan kejadian itu berlangsung pada Sabtu, 6 Mei 2023. Awalnya tiga remaja tersebut berkenalan dengan seseorang di lokasi.

"Jadi ceritnya mereka ini kenalan di jalan. Kemudian saat berkenalan diajak ke suatu tempat guna diminta untuk mengumpulkan ponsel masing-masing. Nah, korban yang dua orang berboncengan ini lari ke Mall Cipinang Indah minta tolong sama satpam," ujar Leo, Rabu (10/5/2023).



Lantaran dicurigai terjadinya perkelahian antarremaja, satpam mal lalu meminta untuk tidak membuat keributan di lokasi. Satpam selanjutnya meminta kedua orang remaja tersebut melapor ke polsek terdekat di Duren Sawit.

"Akhirnya korban lapor ke polsek dan saat ini lagi dilakukan pengejaran terjadap pelakunya. Satpam sudah diperiksa dan dimintai keterangan oleh kami," jelas Leo.

Leo juga telah memerintahkan jajarannya menggalakkan razia di lokasi tersebut. Anggotanya pun langsung menindaklanjuti, khususnya dari unit Satreskrim Polres beserta Polsek Metro Duren Sawit.

"Kita lakukan kegiatan razia di sana. Kita cek langsung ke lokasi. Kita periksa juga beberapa orang yang ada di sekitar sana," ujar Leo.

Saat ini pihaknya tengah melakukan penyelidikan dengan mencari informasi melalui rekaman CCTV di lokasi. Polisi akan memanggil orang-orang yang bersangkutan guna dilakukan pendalaman.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1335 seconds (0.1#10.140)