Ketakutan Jadi Alasan Prada MWB Melarikan Diri Usai Tabrak Suami Istri hingga Tewas

Rabu, 10 Mei 2023 - 18:51 WIB
loading...
Ketakutan Jadi Alasan Prada MWB Melarikan Diri Usai Tabrak Suami Istri hingga Tewas
Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Prada MWB oknum anggota TNI pelaku tabrak lari pasangan suami istri yaitu Sonder Simbolon (72) dan Tiurmaida (65) hingga tewas mengaku ketakutan. Rasa takut inilah yang membuat MWB melarikan diri sesaat setelah kejadian.

Komandan Detasemen Militer Jaya 2/Cijantung (Dandempom) Letkol Cpm Pandi Rahana mengatakan, MWB merupakan Tamtama Pengemudi dari seorang Danbrigif. Pada saat kejadian, MWB melarikan diri karena ketakutan.

“Anggota ini Prada, masih baru. Ditambah mungkin rasa kalut jadi dia pergi meninggalkan TKP dan juga mungkin ada rasa ketakutan. Setelah kejadian dia pulang ke rumah,” kata Pandi kepada wartawan, Rabu (10/5/2023).

Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar mengungkapkan, Prada MWB kabur karena kalut. “Kenapa kabur? Karena ketakutannya, kekalutannya dan yang bersangkutan juga masih muda baru berdinas mungkin hitungan tahun sehingga langsung melarikan diri,” ungkapnya.


Meski disebut melarikan diri, Prada MWB langsung melaporkan perbuataannya ke pihak keluarga dari Komandan Brigif. Karena laporan tersebut, akhirnya Prada MWB bisa diamankan oleh Denpom Jaya.

“Prada MWB langsung melaporkan ke istri Komandan Brigif dan langsung melaporkan ke Danbrigif, selanjutnya berkomunikasi dengan kita. Sehingga kita langsung bisa mengamankan yang bersangkutan,” ucapnya.

Sebagaimana diketahui, kasus ini terjadi pada Kamis, 4 Mei 2023 lalu. Usai menabrak kedua korban, pelaku langsung kabur melarikan diri. Akibat kecelakaan ini Sonder Simbolon dan Tiurmaida tewas di lokasi kejadian.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)