Turunan Fly Over Arif Rachman Hakim Kerap Banjir, Pemkot Depok Siapkan Kolam Resapan

Selasa, 09 Mei 2023 - 08:06 WIB
loading...
Turunan Fly Over Arif Rachman Hakim Kerap Banjir, Pemkot Depok Siapkan Kolam Resapan
Dinas DPUPR Depok telah mengkaji dan menyiapkan solusi jangka panjang untuk mengatasi permasalahan banjir di turunan Fly Over Jalan Arif Rachman Hakim, Beji. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
DEPOK - Turunan Fly Over Jalan Arif Rachman Hakim, Beji, atau tepatnya pertemuan dari arah Jalan Kampung Lio Stasiun Depok Baru, kerap dilanda banjir . Ketika diguyur hujan dengan intensitas sedang hingga deras, fly over itu dipastikan banjir.

Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) telah mengkaji dan menyiapkan solusi jangka panjang untuk mengatasi permasalahan banjir tersebut.

"Itu jangka panjang dan sudah ada hasil kajiannya," kata Kepala DPUPR Kota Depok, Citra Indah Yulianty saat dikonfirmasi, Selasa (9/5/2023).



Citra menjelaskan, sejumlah upaya yang akan dilakukan di antaranya pembuatan kolam resapan hingga penataan outlet Setu Pladen.



"Pembebasan lahan di sebelah rumah pompa untuk kolam resapan, revitalisasi crosingan Arif Rachman Hakim, dan penataan outlet Setu Pladen," ucapnya.

Diketahui, tturunan Fly Over Arif Rachman Hakim banjir parah pada Senin (8/5/2023) sore usai hujan deras disertai petir mengguyur wilayah Depok.

Bahkan banjir membuat lalu lintas macet parah mengular hingga simpang Ramanda dan Jalan Raya Margonda.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)