Ketua DPD Pemuda Perindo Jakpus Sebut Pendidikan Karakter Kunci Cegah Tawuran Remaja

Sabtu, 06 Mei 2023 - 03:51 WIB
loading...
Ketua DPD Pemuda Perindo Jakpus Sebut Pendidikan Karakter Kunci Cegah Tawuran Remaja
Ketua DPD Pemuda Perindo Jakpus Elwin Septiaman Putra mengatakan penyebab sulitnya memutus rantai tawuran salah satunya disebabkan pencarian jati diri seorang remaja. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Tawuran yang melibatkan dua kelompok remaja atau pelajar masih terus terjadi di Jakarta. Fenomena kenakalan remaja ini nampak sangat melekat di warga Jakarta dan daerah penyangga Ibu Kota.

Ketua DPD Pemuda Perindo Jakarta Pusat Elwin Septiaman Putra mengatakan penyebab sulitnya memutus rantai tawuran salah satunya disebabkan oleh rasa penasaran dan pencarian jati diri seorang remaja. Untuk itu, mereka suka mencoba hal-hal baru tanpa menimbang risiko ke depannya.



"Remaja itu suka yang namanya tantangan baru, tantangan baru itu yang dia tidak bisa melihat dampaknya seperti apa," ujar Elwin dalam Podcast Aksi Nyata Perindo bertajuk 'Bikin Miris! Demi Konten, Tawuran Remaja Berujung Kematian', Jumat (5/5/2023).

Menurutnya, salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mencegah tawuran antar kelompok remaja ini melalui pendidikan karakter. Dengan begitu, remaja dapat memahami jika tawuran memberikan dampak negatif kepada masyarakat.



"Memang sebagai pemuda itu harus diberikan pendidikan khusus supaya pemuda-pemuda di Indonesia tidak mengikuti tawuran tersebut," jelasnya.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2875 seconds (0.1#10.140)