2 Terduga Teroris di Malang Terkait Bom Thamrin

Rabu, 02 Maret 2016 - 15:02 WIB
2 Terduga Teroris di Malang Terkait Bom Thamrin
2 Terduga Teroris di Malang Terkait Bom Thamrin
A A A
JAKARTA - Dua terduga teroris yang ditangkap Densus 88 Antiteror di Malang, Jawa Timur, diketahui terkait dengan aksi bom di Kawasan MH Thamrin, Jakarta Pusat.

Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Anton Charliyan menjelaskan, dua terduga teroris yang kemarin ditangkap di kampung Kramat, Desa Patokpicis, Kabupaten Malang, ada keterkaitan dengan aksi bom di MH Thamrin pada 14 Januari 2016 lalu.

"Masih dalam penyelidikan tim Densus. Yang jelas dua orang terduga teroris itu ada hubungannya dengan bom MH Thamrin kemarin," kata Anton di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (2/3/2016).

Menurut Anton, kedua orang yangi diringkus ialah PJ alias RB (35) dan PKK alias LT (40), termasuk dalam kelompok radikal negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) yang dipimpin oleh Aman Abdurahman.

"Ya termasuk kelompok AA (Aman Abdurahman). Untuk peran masih dalam penyelidikan karna baru kemarin ditangkap," kata Anton. Dari hasil penangkapan tersebut Densus 88 Antiteror menyita barang bukti berupa berhasil ditemukan barang bukti diantaranya tiga pucuk senjata api, peluru, pisau lipat, kartu memori dan lain-lain.

Sebelumnya, pada 9 Februari 2016, anggota Detasemen Khusus 88 Antiteror Polri telah menangkap lima orang terduga teroris dalam penggerebekan di Perumahan Green Hills, Jalan Raya Kedawung, Desa Ngiyo, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Jawa Timur.
(whb)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6515 seconds (0.1#10.140)