Yudo Andreawan Pembuat Onar di Stasiun Sudirman Dirawat di RS Jiwa Grogol

Kamis, 04 Mei 2023 - 12:27 WIB
loading...
Yudo Andreawan Pembuat Onar di Stasiun Sudirman Dirawat di RS Jiwa Grogol
Yudo Andreawan pria yang membuat onar di Stasiun Sudirman menjalani perawatan di RS Jiwa Grogol, Jakarta Barat. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Yudo Andreawan pria yang membuat onar di Stasiun Sudirman menjalani perawatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Grogol, Jakarta Barat. Yudo dititipkan ke RSJ Grogol setelah penyidik Polda Metro Jaya mendapatkan rekomendasi dari dokter.

“Dokter merekomendasikan yang bersangkutan untuk dirawat lanjutan di RSJ Grogol. Yudo Andreawan tidak ditahan di Mapolda Metro Jaya,” ungkap Kasubdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya, Kompol Yuliansyah saat dihubungi wartawan, Kamis (4/5/2023).

Yuliansyah mengatakan, keputusan tim dokter itu berdasarkan hasil observasi kejiwaan yang dilakukan selama 20 hari.


Meski begitu, Yuliansyah melanjutkan, pihaknya tetap melengkapi berkas yang kemudian dilimpahkan ke Jaksa Penuntut Umum (JPU). “Intinya proses hukum berlanjut, nanti kita lihat petunjuk Jaksa bagaimana,” katanya.

Untuk diketahui, Subdit Ranmor Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengamankan Yudo Andreawan, pria pembuat onar di Stasiun Sudirman, Jakarta Pusat. Kepada polisi, Yudo mengaku menderita mental disorder.

Yudo mengaku perbuatan yang menimbulkan keresahan itu merupakan efek dari penyakit mental tersebut. Selain itu, Yudo pun menunjukkan resep obatnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0893 seconds (0.1#10.140)