Banjir Kiriman Bogor, 7 Permukiman Warga Bekasi Terendam

Kamis, 04 Mei 2023 - 11:00 WIB
loading...
Banjir Kiriman Bogor, 7 Permukiman Warga Bekasi Terendam
Banjir luapan sungai merendam tujuh permukiman warga Bekasi, salah satunya di Perumahan Pondok Gede Permai (PGP) Jatiasih dengan ketinggian air 30-70 sentimeter. Foto/SINDOnews
A A A
BEKASI - Sebanyak tujuh permukiman di wilayah Kota Bekasi terendam banjir pada Kamis (4/5/2023) ini. Banjir disebabkan karena intensitas hujan di Bogor tinggi hingga membuat aliran sungai yang melintasi Bekasi meluap.

“Intensitas (hujan) di Bogor tinggi pada jam 21.00 WIB kemarin, sehingga air di Bekasi sampai pukul 00.00 WIB, terus top level jam 02.00 WIB,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Enung Nurcholis, Kamis (4/5/2023).



Enung merinci tujuh permukiman yang terendam banjir tersebar di empat kecamatan di Kota Bekasi. Titiknya yaitu di Kecamatan Bekasi Selatan air merendam Permukiman Jaka Kencana.

Selanjutnya di Kecamatan Bekasi Timur air merendam di Gang Mawar, Jalan Mayor Oking, Gang Kalimana dan Kampung Lengkak.



Sementara di Kecamatan Bekasi Utara merendam permukiman di Kampung Lebak dan terakhir di Kecamatan Jatiasih merendam Perumahan Pondok Gede Permai (PGP). “Ketinggian air berkisar antara 30-70 sentimeter,” ucapnya.

Hingga berita ini tayang air di sejumlah lokasi sudah berangsur surut. Namun demikian petugas BPBD masih bertugas di lapangan untuk membantu melakukan evakuasi.



Enung juga belum merinci terkait rumah dan korban terdampak atas peristiwa ini.“Kami masih melakukan pendataan berapa rumah dan KK yang terdampak, petugas masih di lapangan,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)