4 Stasiun KRL untuk Naik KA Bandara, Nomor 1 Terpadat di Jabodetabek

Kamis, 04 Mei 2023 - 08:02 WIB
loading...
4 Stasiun KRL untuk Naik KA Bandara, Nomor 1 Terpadat di Jabodetabek
Kehadiran Kereta Bandara dapat mempersingkat waktu jarak tempuh penumpang menuju Bandara Soetta. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kereta Api Bandara merupakan salah satu moda transportasi yang dapat digunakan menuju Bandara Soekarno-Hatta (Soetta). Kehadiran KA Bandara dapat mempersingkat waktu jarak tempuh penumpang menuju Bandara Soetta.

Untuk bisa menikmatinya, terdapat beberapa stasiun KRL yang dapat dijadikan sebagai tempat naik KA Bandara. Berikut daftarnya:

1. Stasiun Manggarai

Stasiun Manggarai adalah stasiun keberangkatan kereta Bandara Soetta. Di Manggarai, KA Bandara terletak di peron 9. Stasiun Manggarai merupakan stasiun terpadat di Jabodetabek dan transit dari arah Bekasi dan Bogor.



Bagi yang mau naik kereta Bandara Soetta dari Manggarai, ada baiknya masuk melalui Pintu Barat Stasiun Manggarai melalui Jalan DR Saharjo I dekat Pasar Raya Raya Manggarai. Tiket dapat dibeli melalui online atau vending machine di Stasiun Manggarai.

Harga tiket KA Bandara dari Stasiun Manggarai sebesar Rp30.000-Rp50.000. Perjalanan dari Manggarai ke Bandara Soetta ditempuh dalam waktu 56 menit.

2. Stasiun BNI City

Stasiun BNI City terletak di Kebon Melati, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Bagi penumpang yang berangkat dari Stasiun BNI City menggunakan kereta rel listrik Commuter Line dapat berpindah ke peron keberangkatan KA Bandara di lantai 1.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1726 seconds (0.1#10.140)