Ramadan dan Idulfitri 2023, BI Jakarta Klaim Inflasi April Masih Terjaga

Kamis, 04 Mei 2023 - 01:49 WIB
loading...
A A A
Menurut Arlyana, terjaganya inflasi di Jakarta tidak lepas dari sinergi, kolaborasi, dan koordinasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) DKI Jakarta, termasuk dalam rangka implementasi Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi Pangan (GNPIP).

Bahkan, selama April 2023 TPID DKI telah melakukan berbagai kegiatan dalam rangka pengendalian inflasi mulai dari kunjungan pasar untuk pemantauan stok dan harga antara lain kunjungan bersama Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Pasar Rawamangun dan Johar Baru, serta kunjungan ke Perumda Dharma Jaya.

Kegiatan Pasar Murah/Operasi Pasar bersama yakni pangan bersubsidi di 336 titik yang dilaksanakan setiap hari, SPHP di 90 titik setiap hari, serta operasi pasar murah yang diselenggarakan BUMD Pangan dan DPPKUKM di 144 titik.

Masih dalam proses upaya menekan inflasi, kolaborasi yang apik ini juga memastikan strategi 4K (Ketersediaan Pasokan, Keterjangkauan Harga, Kelancaran Distribusi, dan Komunikasi Efektif). Dengan begitu, pengendalian inflasi dapat berjalan baik dan efektif agar inflasi Jakarta tetap terkendali di sekitar sasaran yang ditetapkan.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)