Global Prestasi School Donasikan Buku melalui MNC Peduli, Siswa Senang Bisa Berbagi

Rabu, 03 Mei 2023 - 15:17 WIB
loading...
Global Prestasi School Donasikan Buku melalui MNC Peduli, Siswa Senang Bisa Berbagi
Global Prestasi School memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan mendonasikan buku melalui MNC Peduli. Foto: MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Global Prestasi School memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dengan mendonasikan buku melalui MNC Peduli . Seluruh siswa mulai tingkatan TK, SD, SMP, hingga SMA ikut berpartisipasi mendonasikan buku.

Salah satunya Daffa Akmal Pramudya, siswa kelas IV SD Global Prestasi School. "Kami mendonasikan buku dalam rangka Hari Pendidikan Nasional. Buku-bukunya akan dikasih ke teman-teman melalui MNC Peduli," ujarnya, Selasa (2/5/2023).

Dia senang karena bisa berpartisipasi dalam program MNC Peduli. "Senang sekali karena momen ini kita dapat membagi buku ke teman-teman yang membutuhkan," katanya.
Baca juga: Hardiknas, Global Prestasi School Gandeng MNC Peduli Donasikan Ribuan Buku

Kepala SD Global Prestasi School Yulianto mengatakan, saat ini sudah terkumpul 1.200 buku yang akan didonasikan melalui MNC Peduli. "Semoga membantu bangsa Indonesia khususnya anak-anak melalui bacaan-bacaan yang kami kumpulkan," ujarnya.

Siswa Global Prestasi School antusias berpartisipasi dalam penggalangan buku. Dia berharap ribuan buku yang telah dikumpulkan bermanfaat kepada mereka yang membutuhkan. "Buku bacaan yang disalurkan kepada MNC Peduli juga meningkatkan literasi di Indonesia," ucapnya.

Selain mendonasikan ribuan buku, dalam rangkaian peringatan Hardiknas seluruh siswa Global Prestasi School datang ke aula SD untuk menyaksikan pentas seni seperti bernyanyi, pembacaan puisi, serta memainkan musik tradisional gamelan.

Pertunjukan pentas seni dimulai dari siswa TK dengan bernyanyi bersama. Dilanjut penampilan siswa SD menyanyikan lagu berjudul “Persahabatan” dari Sherina Munaf.

Selanjutnya, pembacaan puisi dari siswa SMA dan penampilan singing performance siswa SMP. Ditutup penampilan gamelan yang dilakukan ekstrakurikuler Global Prestasi School.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)