Hardiknas, Global Prestasi School Gandeng MNC Peduli Donasikan Ribuan Buku

Selasa, 02 Mei 2023 - 18:17 WIB
loading...
Hardiknas, Global Prestasi...
Global Prestasi School menggandeng MNC Peduli mendonasikan ribuan buku dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas). Foto: MPI/Danandaya Arya Putra
A A A
JAKARTA - Global Prestasi School menggandeng MNC Peduli mendonasikan ribuan buku dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) . Kegiatan tersebut sebagai bentuk kecintaan siswa Global Prestasi School terhadap pendidikan di Indonesia.

Kepala SD Global Prestasi School Yulianto menuturkan saat ini sudah terkumpul 1.200 buku yang akan didonasikan melalui MNC Peduli. Seluruh siswa Global Prestasi School dari tingkatan TK, SD, SMP, hingga SMA ikut berpartisipasi.

"Hari ini kita akan memberikan buku bacaan yang telah dikumpulkan siswa atau siswi Global Prestasi School melalui MNC Peduli. Semoga melalui buku yang kami berikan kepada MNC Peduli ini bisa membantu bangsa Indonesia khususnya anak-anak dalam bacaan-bacaan yang kami kumpulkan," ujar Yulianto, Selasa (2/5/2023).
Baca juga: Peduli Anak-anak Korban Gempa Cianjur, MNC Peduli dan MNC University Berikan Pelajaran Bahasa Inggris

Siswa Global Prestasi School antusias ikut berpatisipasi dalam penggalangan buku. Dia berharap buku yang telah dikumpulkan bermanfaat untuk mereka yang membutuhkan.

"Sebagai generasi cerdas bangsa, Global Prestasi School juga ingin berkontribusi terhadap pendidikan di Indonesia. Hari Pendidikan Nasional juga menjelang Hari Buku Nasional yang akan kita peringati. Kita akan memberikan buku bacaan ini kepada MNC Peduli agar disalurkan sekaligus meningkatkan literasi di Indonesia," ungkap Yulianto.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengatakan nilai kepedulian siswa perlu dibangun sejak dini. Dengan begitu, semua anak di Indonesia bisa tumbuh kembang dengan baik demi memajukan generasi penerus bangsa.

“Sesuai dengan program kami yaitu Generasi Cerdas Anak Bangsa, anak-anak masa depan tidak hanya pintar secara akademis tapi juga memiliki soft skill salah satunya dengan memahami nilai-nilai kepedulian sosial,” ujar Havid.

Buku yang berhasil dikumpulkan akan disalurkan MNC Peduli kepada sejumlah taman baca mandiri di berbagai daerah di Indonesia.

Selain menumbuhkan kepedulian siswa terhadap anak-anak lain yang kurang beruntung, misi kegiatan ini juga meningkatkan literasi anak Indonesia yang saat ini masih rendah.

“Dengan memberikan buku bacaan yang menarik, semoga dapat menggugah minat anak-anak untuk membaca,” katanya.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1255 seconds (0.1#10.140)