Ini Catatan DPRD DKI untuk Anak Buah Heru Budi, Apa Saja?

Rabu, 03 Mei 2023 - 14:40 WIB
loading...
Ini Catatan DPRD DKI untuk Anak Buah Heru Budi, Apa Saja?
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi bersama Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi memberikan catatan kepada anak buah Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono di Pemprov DKI. Prasetyo menyebutkan DPRD DKI merupakan representasi atau perwakilan rakyat.

“Sebagai institusi yang mewakili aspirasi rakyat, DPRD DKI Jakarta wajib terus bersinergi dengan Pemprov DKI dalam membangun dan memajukan Jakarta,” kata Prasetyo dalam acara Coffee Morning di Kantor DPRD, Jakarta Pusat, Rabu (3/5/2023).



Pria yang kerap disapa Pras itu juga menyebutkan Pemprov DKI dan DPRD DKI harus saling bersinergi untuk menyelesaikan permasalahan seperti macet dan kualitas udara yang buruk serta peningkatan kualitas hidup bagi warga DKI Jakarta.

“Sebagai Ketua Dewan, saya mengajak dan berharap kepada pimpinan dan anggota DPRD untuk saling berkomunikasi bersama dengan para pejabat Pemprov DKI sekaligus memberikan ide-ide dan gagasan yang positif dan implementasi yang baik,” ujarnya.



Politikus PDIP itu kemudian mengingatkan kepada jajaran Pemprov DKI terkait fungsi dari DPRD DKI. Untuk itu, Pras memberikan catatan penting untuk jajaran Pemprov DKI agar bisa menghargai jajaranya dalam fungsi pengawasan.



“DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintah, representasi dari rakyat, di mana DPRDmempunyai beberapa fungsi diantaranya pembentukan peraturan daerah, fungsi anggaran, dan fungsi pengawasan,” tuturnya.

Lebih lanjut, Pras mengingatkan kepada Pemprov bahwa DPRD memiliki sembilan fraksi. “Pak Gubernur Heru saya sedikit menyentil kepada anak buah Pak Heru bahwa saya mempunyai tiga fungsi itu tolong dihargai,” ungkapnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1975 seconds (0.1#10.140)