5 Rest Area Terdekat Arah Jakarta, Nomor 4 Peraih Rekor MURI

Rabu, 03 Mei 2023 - 07:02 WIB
loading...
5 Rest Area Terdekat Arah Jakarta, Nomor 4 Peraih Rekor MURI
Sejumlah kendaraan tampak terparkir di rest area Tol Jakarta-Cikampek. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Rest area atau tempat istirahat adalah fasilitas yang dimanfaatkan oleh pengguna jalan untuk beristirahat. Melansir dari bpjt.pu.go.id, rest area terbagi menjadi tiga, yaitu tipe A, B, dan C.

Rest area tipe A mempunyai fasilitas berupa SPBU, ATM, toilet, klinik kesehatan, bengkel, minimarket, musala, kios, tempat terbuka hijau, dan restoran. Sementara tipe B mempunyai area yang lebih kecil dibanding tipe A.

Selanjutnya, rest area tipe C mempunyai area paling kecil antara tipe A dan tipe B. Berikut rest area yang terdekat arah Jakarta.

1. Rest Area KM 14 B Tol Jakarta-Tangerang

Pengguna jalan yang melewati Tol Jakarta-Tangerang dapat memanfaatkan rest area Karang Tengah untuk beristirahat. Rest area ini terletak di KM 14 Tol Jakarta-Tangerang, tepatnya di jalur B atau arah Jakarta.

Diketahui, rest area KM 14 B merupakan TIP (tempat istirahat dan pelayanan) tipe A atau besar. Di sini dapat ditemukan fasilitas SPBU, area parkir yang dapat menampung kendaraan kecil dan besar, musala, toilet, hingga toko yang menyediakan beragam pilihan menu makanan dan minuman.

Tak hanya itu, di rest area ini juga dapat ditemukan fasilitas minimarket dan ATM.

2. Rest Area KM 38 B Tol Jagorawi

Rest area KM 38 B Tol Jagorawi dapat ditemukan setelah pengguna jalan melalui Gerbang Tol Simpang Susun Bogor. Rest area ini bisa dibilang terlengkap di Tol Jagorawi.

Fasilitas yang dapat ditemukan di rest area ini antara lain SPBU, parkir yang luas, ATM Center, toilet, dan musala yang cukup besar.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3420 seconds (0.1#10.140)