Jelang Aksi Buruh, Polisi Pasang 2 Lapis Beton dan Kawat Berduri Tutup Akses ke Istana Negara

Senin, 01 Mei 2023 - 09:00 WIB
loading...
Jelang Aksi Buruh, Polisi Pasang 2 Lapis Beton dan Kawat Berduri Tutup Akses ke Istana Negara
Polda Metro Jaya memasang dua lapis beton dihiasi kawat berduri di sekitar Kawasan Patung Kuda mengarah ke Istana Negara, Jakarta Pusat. Foto/MPI/Riyan Rizki Roshali
A A A
JAKARTA - Ribuan buruh direncanakan menggelar aksi May Day di Kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat pada Senin (1/5/2023). Polda Metro Jaya memasang dua lapis beton dihiasi kawat berduri di sekitar Kawasan Patung Kuda mengarah ke Istana Negara , Jakarta Pusat.

Pantauan MPI di lokasi, terdapat dua lapis beton berdiri kokoh di Jalan Merdeka Barat. Ini dilakukan guna mengantisipasi pergerakan aksi massa agar tidak bisa menembus Istana Negara yang lokasinya tidak jauh dari lokasi unjuk rasa.

Dua lapis beton itu dihiasi kawat berduri tepat di bagian sela-sela beton separator. Beton tersebut berdiri kokoh kurang lebih sepanjang 150 meter.


Sementara itu, barrier berwarna oranye-pun sudah terpasang di ujung jalan di dekat Bundaran Patung Kuda yang mengarah ke Jalan Merdeka Barat.

Sebagai informasi, pihak kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Jalan Merdeka Barat, Bundaran Patung Kuda. Selain itu, kepolissian berencana menutup jalan menuju kawasan Patung Kuda mulai dari perempatan Tugu Tani.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1950 seconds (0.1#10.140)