Hari Buruh, Polisi Akan Tutup Jalan Medan Merdeka Barat dan Patung Kuda

Senin, 01 Mei 2023 - 06:25 WIB
loading...
Hari Buruh, Polisi Akan Tutup Jalan Medan Merdeka Barat dan Patung Kuda
Polres Jakarta Pusat akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (1/5/2023). Foto/MPI/Ilustrasi.dok
A A A
JAKARTA - Polres Jakarta Pusat akan melakukan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Jalan Medan Merdeka Barat, Senin (1/5/2023). Pengalihan arus lalu lintas ini dilakukan terkait adanya aksi May Day yang dilakukan ribuan buruh hari ini.

“Arus kendaraan di Jalan Merdeka Barat kami alihkan, termasuk Bundaran Patung Kuda,” ungkap Kapolres Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin saat dikonfirmasi, Senin (1/5/2023).

Menurut Komarudin, kepolissian berencana menutup jalan menuju kawasan Patung Kuda mulai dari perempatan Tugu Tani. Kemudian setiap persimpangan menuju Jalan Merdeka Barat juga akan ditutup.

Komarudin mengimbau bagi para masyarakat untuk bisa menghindari area Bundaran Patung Kuda dan mencari jalur alternatif lainnya agar terhindar dari kemacetan.


“Diimbau masyarakat bisa menghindari akses jalan ke Bundaran Patung Kuda dan sekitarnya agar tidak terkena kemacetan,” ujarnya.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menggelar tactical wall game (TWG) dalam rangka antisipasi aksi unjuk rasa peringatan Hari Buruh Internasional. Sebanyak 4.200 personel akan dikerahkan untuk mengawal aksi May Day tersebut.

"Sebanyak 4.200 itu yang tergelar di lapangan. Yang lain pun, seperti Kodam Jayakarta menyiapkan 3.500 standby on call. Kami juga memiliki kekuatan yang standby di komando maupun di tempat-tempat tertentu yang dekat dengan pusat kegiatan," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto, Jumat (28/4/2023).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1033 seconds (0.1#10.140)