Mengenal ITS di Jasa Marga, Sistem yang Mendukung Penentuan Rekayasa Lalin Arus Mudik dan Balik Lebaran

Sabtu, 29 April 2023 - 22:13 WIB
loading...
A A A
Salah satunya dapat diakses pengguna jalan melalui aplikasi Travoy yang menyediakan informasi lalu lintas real time tidak hanya dari pantauan CCTV, namun juga melalui fitur terbaru Travoy yaitu event lalu lintas yang dilengkapi dengan push notification sehingga otomatis diterima tanpa membuka aplikasi Travoy terlebih dahulu.

“Fitur baru lainnya, yaitu fitur Chat Us. Dengan fitur ini, pengguna jalan akan diarahkan ke layanan pesan WhatsApp berbasis AI yang terintegrasi dengan JID. Untuk kebutuhan darurat, pengguna jalan memiliki pilihan untuk terhubung dengan Live Agent Call Center 14080,” kata Subakti.

Sejumlah inovasi lainnya yang dapat diakses pengguna jalan di antaranya DMS berbasis Estimated Time Arrival (ETA) yang terintegrasi dengan Rest Area Management System (RAMS) sehingga dapat memberikan estimasi waktu perjalanan dan kapasitas rest area, hingga One Call Center 24 Jam Jasa Marga di nomor 14080.

Jasa Marga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para stakeholder terkait di antaranya Kemenko PMK, Polri, Kementerian Perhubungan, Kementerian PUPR, dan Kementerian BUMN.

Empat bulan sebelum arus mudik, seluruh instansi yang terlibat sudah membahas intensif perencanaan arus mudik dengan berbagai skenario untuk mengantisipasi peningkatan lalu lintas yang berpotensi terjadi pasca dicabutnya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di akhir 2022 lalu.

Jasa Marga mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh pengguna jalan tol dalam mewujudkan mudik, aman, berkesan hingga selamat sampai tujuan. Jasa Marga juga memohon maaf atas ketidaknyamanan pengguna jalan yang terdampak atas pemberlakuan rekayasa lalu lintas.
(jon)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1455 seconds (0.1#10.140)