Hari Ketiga Kerja Usai Lebaran, Ribuan Penumpang Padati Stasiun Manggarai

Jum'at, 28 April 2023 - 09:11 WIB
loading...
Hari Ketiga Kerja Usai Lebaran, Ribuan Penumpang Padati Stasiun Manggarai
Hari ketiga usai lebaran, ribuan penumpang KRL Commuter Line padati Stasiun Manggarai. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Memasuki hari ketiga kerja pascalebaran, aktivitas bekerja pun di mulai kembali. Terlihat ribuan pengguna Commuter Line (KRL) mulai memadati Stasiun Manggarai pada Jumat (28/4/2023).

Mereka yang datang beragam dengan tujuan, terlihat sebagian pengguna KRL mengenakan pakaian kerja dan aberpenampilan kasual, bahkan ada juga yang membawa koper layaknya mudik lebaran atau baru pulang dari kampung halaman.



Pantauan SINDOnews pukul 08.00 WIB di Stasiun Manggarai dari depan tidak tampak ramai, begitu masuk ke dalam cukup ramai ternyata. Melihat arah Peron, banyak orang lalu-lalang, turun dan naik dari KRL untuk transit atau berpindah ke Peron lainnya.

Menurut salah satu petugas yang berjaga, jumlah pengguna KRL pascalebaran terbilang ramai. ”Iya tetap ramai kok mbak, walaupun habis lebaran. Tapi jumlahnya memang nggak sebanyak hari biasanya,” ujar petugas di lokasi, Jumat (28/4/2023).



Lebih lanjut, petugas menjelaskan kalau jadwal dari KRL Jabodetabek seperti biasanya atau normal tidak ada perubahan. Stasiun Manggarai sendiri mulai beroperasi sekitar pukul 04.00 WIB dan kereta terakhir diberangkatkan sekitar pukul 00.00 WIB.



Menurutnya, pengguna KRL dari arah mana sama ramainya, mau dari Bogor ke Kota atau sebaliknya, dan arah lainnya.

Stasiun Manggarai merupakan Stasiun pusat atau central untuk melakukan transit berbagai jurusan, mulai dari Tanggerang, Kota, Depok, Bogor, dan Bekasi.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1978 seconds (0.1#10.140)