Usai Lebaran, Stok Air Minum Galon di Sejumlah Wilayah Jabodetabek Menipis

Kamis, 27 April 2023 - 09:09 WIB
loading...
Usai Lebaran, Stok Air Minum Galon di Sejumlah Wilayah Jabodetabek Menipis
Stok air minum dalam kemasan (AMDK) galon usai Lebaran 2023 mulai menipis di sejumlah wilayah Jabodetabek. Foto/Ilustrasi/Istimewa
A A A
JAKARTA - Stok air minum dalam kemasan (AMDK) galon usai Lebaran 2023 mulai menipis di sejumlah wilayah Jabodetabek. Pelarangan angkutan truk sumbu tiga selama masa mudik Lebaran dan cuaca ekstrem yang terjadi saat ini menjadi penyebab stok di beberapa agen penjualan semakin menipis.

Di salah satu agen di Cimanggis Depok misalnya, stok air galon hanya tersisa 10 galon saja. Pemilik agen minuman, Suyatno mengatakan, pembelian air galon pada masa-masa Lebaran ini meningkat tajam.

“Banyaknya pesanan dari masyarakat itu, mungkin juga karena cuaca yang sangat panas sekarang ini. Yang biasanya cuma 50 galon per hari, tapi saat ini penjualan bisa mencapai 100 galon per hari,” ujarnya pada Kamis (27/4/2023).

Dia mengaku masih menunggu pengiriman stok lagi dari distributor. “Tapi, katanya stok di gudang distributornya masih kosong,” katanya.


Kondisi serupa juga dialami beberapa agen AMDK galon dan ritel-ritel modern di daerah Ciledug, Tangerang Selatan. Di sebuah agen di Ciledug terlihat ada 500-an galon kosong yang ditumpuk di gudangnya.

Pemilik agen galon, Sitanggang mengaku belum ada informasi untuk pengiriman lagi dari distributornya. “Saya sudah menelepon ke distributornya dan hingga saat ini belum ada kabar kapan akan dikirim lagi,” ungkapnya.

Salah seorang warga Ciledug, Suryo menuturkan, stok air galon di rumahnya sudah habis. "Bingungjuga nyarinya ke mana, di beberapa toko stok kosong. Mungkin nanti beli air mineral yang satu kardus aja untuk sementara waktu," ucapnya.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)