Kuras Kendaraan di Puncak Bogor, Polisi Kembali Terapkan One Way Menuju Jakarta

Selasa, 25 April 2023 - 18:05 WIB
loading...
Kuras Kendaraan di Puncak Bogor, Polisi Kembali Terapkan One Way Menuju Jakarta
Polisi kembali menerapkan one way di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor menuju Jakarta sore ini, Selasa (25/4/2023). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Polisi kembali menerapkan one way di Jalur Puncak , Kabupaten Bogor menuju Jakarta sore ini, Selasa (25/4/2023). Sistem satu arah ini untuk menguras kendaraan baik arus balik Lebaran maupun warga yang berwisata di kawasan Puncak.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto mengatakan, one way arah Jakarta kembali diberlakukan karena volume kendaraan dari arah Puncak atau Kabupaten Cianjur sangat tinggi.

"Situasi arus lalu lintas di kawasan wisata Puncak memang kami setelah memantau situasi arus yang ke bawah sangat luar biasa," ujarnya di Simpang Gadog, Bogor, Selasa (25/4/2023).


Diprediksi peningkatan karena puncak arus balik wisata maupun arus balik Lebaran. Sehingga, untuk mengurai kepadatan diputuskan kembali menerapkan sistem one way menuju Jakarta.

Belum diketahui sampai kapan one way diberlakukan. Apabila proses one way sudah terbuka secara keseluruhan diperkirakan membutuhkan 2-3 jam untuk kembali normal dua arah.

"Mudah-mudahan saat pendorongan one way tidak terlalu lama sehingga one way sampai malam tidak terlalu lama. Prediksi kami kalau sudah terbuka (one way) keseluruhan itu 2-3 jam, insyaallah sudah normal lagi," kata Ardian.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1066 seconds (0.1#10.140)