Kemacetan di Jalur Puncak Bogor Siang Ini Masih Mengular

Senin, 24 April 2023 - 14:10 WIB
loading...
Kemacetan di Jalur Puncak Bogor Siang Ini Masih Mengular
Kemacetan lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, hingga siang ini masih mengular. Polisi masih menerapkan sistem satu arah (one way). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Kemacetan lalu lintas menuju kawasan Puncak , Kabupaten Bogor, hingga siang ini masih mengular. Polisi masih menerapkan sistem satu arah (one way) untuk mengurai kemacetan di kawasan wisata alam itu.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, hingga pukul 13.30 WIB arus kendaraan dari arah Exit GT Ciawi maupun jalur arteri Ciawi menuju Puncak, masih membeludak. Kendaraan yang masuk didominasi mobil pribadi dan sepeda motor.



Tampak kendaraan hanya bisa melaju sekitar 5-10 kilometer per jam dan sesekali berhenti. Di lokasi, pihak kepolisian terus berupaya mengatur lalu lintas agar kemacetan tidak semakin meluas. Polisi sudah memberlakukan sistem one way.

Belum diketahui secara pasti kapan sistem one way menuju kawasan Puncak ini diberlakukan. Sistem one way ini berlaku secara situasional.



Sebelumnya polisi melaporkan sebanyak 40 ribu kendaraan hari ini masuk kawasan Puncak. Jumlah itu naik signifikan dibanding sehari sebelumnya.

"Kendaraan yang masuk (Puncak), 40 ribu berdasarkan kami sudah masuk dari pukul 00.00 WIB dini hari sampe jam 11.00 WIB," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin di Simpang Gadog, Senin (24/4/2023).

Kendaraan yang melintas di Jalur Puncak didominasi oleh roda dua. Baik yang melaju dari arah Puncak menuju Jakarta maupun arah sebaliknya.

"Memang yang terlihat sangat signifikan untuk peningkatan kendaraan itu roda dua itu sangat luar biasa, baik yang naik maupun yang turun," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)