Jalur Puncak Macet, Polisi Berlakukan One Way Arah Atas

Senin, 24 April 2023 - 11:50 WIB
loading...
Jalur Puncak Macet, Polisi Berlakukan One Way Arah Atas
Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor mengalami kemacetan panjang. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak , Kabupaten Bogor mengalami kemacetan panjang. Polisi pun memberlakukan sistem satu arah atau one way dari Jakarta menuju kawasan itu.

"Situasi arus lalu lintas jam 11.00 WIB sudah terbuka one way ke arah atas semuanya," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Senin (24/4/2023).

Kendaraan yang melintas hanya bisa melaju sekitar 5-10 kilometer perjam. Peningkatan paling signifikan yakni kendaraan roda dua baik dari arah Puncak menuju Jakarta maupun arah sebaliknya.

"Memang yang terlihat sangat signifikan untuk peningkatan kendaraan itu roda dua itu sangat luar biasa, baik itu yang naik maupun yang turun,” ujarnya.



Dia menjelaskan, warga yang turun menuju Jakarta saat ini mereka sudah berada di Puncak sejak kemarin.

“Untuk yang turun itu berdasarkan analisa kami adalah yang naik kemarin dan menginap di atas (Puncak). Kemudian yang saat ini naik yang akan berlibur di tempat wisata yang ada di atas," tuturnya.

Membludaknya roda dua pun berimbas pada terlambatnya diberlakukan sistem one way ke arah Puncak. Keterlambatan terjadi sekitar satu jam.

"Tadi proses pengurasan 1-2 jam, terlambat 1 jam. Anggota kami sudah tergelar di sepanjang Jalur Puncak untuk membantu pelancaran dan keamanan dari masyarakat yang menggunakan Jalur Puncak yang menuju ke tempat wisata," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1454 seconds (0.1#10.140)