Jalur Puncak Bogor Macet, One Way Arah Jakarta Diterapkan

Minggu, 22 Januari 2023 - 13:13 WIB
loading...
Jalur Puncak Bogor Macet, One Way Arah Jakarta Diterapkan
Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor siang ini mulai diberlakukan one way arah Jakarta. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor siang ini mulai diberlakukan one way arah Jakarta. Kendaraan yang menuju kawasan Puncak tidak bisa melintas untuk sementara waktu.

Pantauan MNC Portal di Simpang Gadog, sistem one way arah Jakarta dimulai sekira pukul 11.30 WIB. One way ditandai dengan kendaraan polisi mendong kendaraan terakhir dari Jakarta menuju Puncak.



Setelah kendaraan polisi melintas, petugas mulai menutup jalur yang menuju Puncak dengan water barrier. Dengan begitu, kendaraan yang akan menuju kawasan wisata itu tidak bisa lagi melintas sampai proses one way ke arah Jakarta selesai.

Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata mengatakan diprediksi siang ini mulai terjadi arus balik wisatawan di Jalur Puncak. Arus balik diperkirakan terjadi hingga Senin 23 Januari 2023.



”Jadi prediksi kami semua itu hari ini puncak arus masuknya. Begitu juga nanti mungkin beberapa sudah kembali (ke Jakarta) yang menginap hari Jumat dan hari Sabtu. Besok baru yang nyisa-nyisa baru kembali semuanya,” kata Dicky, Minggu (22/1/2023).

Selain itu, sejauh ini memang terdapat peningkatan volume kendaraan di Jalur Puncak sekitar 22-25 persen. Dimana, pagi tadi arus kendaraan masih didominasi dari arah Jakarta menuju Puncak.

”Peningkatan kurang lebih 22-25 persen dibandingkan dengan weekend biasanya,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3138 seconds (0.1#10.140)