Libur Imlek, Pagi Ini Polisi Berlakukan One way Arah Puncak

Minggu, 22 Januari 2023 - 10:23 WIB
loading...
Libur Imlek, Pagi Ini Polisi Berlakukan One way Arah Puncak
Polisi berlakukan sistem one way arah Puncak. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pagi ini sedang diberlakukan sistem one way. Kendaraan dari arah Puncak yang akan menuju Jakarta untuk sementara tidak bisa melintas.

”Jadi hari ini melihat ada peningkatan arus masyarakat yang berkunjung ke Puncak, dimana tadi pukul 8.30 WIB tadi kita laksanakan one way arah atas untuk menarik arus masuk,” kata Kasat Lantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Minggu (22/1/2023).

Kata dia, hari ini memang diprediksi puncak kepadatan arus wisata. Hal itu terlihat dari banyaknya kendaraan yang keluar Exit GT Ciawi sejak pagi tadi.

”Peningkatan kendaraannya kurang lebih 22-25 persen dibandingkan dengan weekend biasanya.Karena memang cukup terasa ya dari tadi hingga pukul 09.00 WIB ini masih terpantau arusnya dua lapis dari arah Tol menuju Puncak,”ungkapnya.

Setelah one way arah Puncak, siang nanti pihaknya akan mengantisipasi arus balik wisatawan ke arah Jakarta. Apabila terjadi peningkatan, maka polisi akan memberlakukan one way menuju Jakarta.



“Jadi prediksi kami semua itu hari ini puncak arus masuknya. Begitu juga nanti (siang) mungkin beberapa sudah kembali (ke Jakarta) yang menginap hari Jumat dan hari Sabtu, besok baru yang nyisa-nyisa baru kembali semuanya,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1904 seconds (0.1#10.140)