PDIP Usung Ganjar Capres 2024, Relawan Gape Syukuran di Dekat JIS

Jum'at, 21 April 2023 - 22:10 WIB
loading...
PDIP Usung Ganjar Capres 2024, Relawan Gape Syukuran di Dekat JIS
Keputusan Megawati Soekarnoputri mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai capres dari PDIP disambut relawan Gape. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Keputusan Megawati Soekarnoputri mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden (capres) dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ( PDIP ) disambut relawan Gape. Kelompok relawan Gape atau Ganjar Pranowo Presiden menggelar syukuran di seberang Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, tepatnya di tepian Danau Cincin, Jumat (21/4/2023).

Acara syukuran ini dimeriahkan oleh ratusan peserta yang terdiri dari warga dan relawan. Mereka tampak gembira dan bersyukur mengetahui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang didampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan nama Ganjar sebagai capres PDIP.

"Kami dari relawan Gape menyambut bahagia Pak Ganjar Pranowo sudah ditetapkan sebagai calon presiden oleh PDI Perjuangan," ujar Ketua Relawan Gape Dedi Ahmad.

Dia menuturkan, penetapan Ganjar sebagai capres yang akan diusung PDIP merupakan hal yang positif bagi bangsa Indonesia. Sebab, pihaknya menilai Ganjar merupakan sosok yang tepat meneruskan berbagai rencana strategis Jokowi bagi Indonesia.

"Kami siap turun ke lapangan untuk memenangkan Ganjar pada Pilpres 2024. Kami tersebar di berbagai titik di Jakarta dan akan berkembang di daerah lain jelang pilpres pada 2024," katanya.



Dia mengatakan, menyebut Ganjar Pranowo adalah sosok yang memiliki segudang prestasi yang sangat membanggakan. Gubernur Jawa Tengah dua periode itu telah berhasil menjalankan roda pemerintahan di Jawa Tengah dengan sangat baik dan sukses.

Ganjar juga dianggap berhasil membangun Jawa Tengah menjadi daerah yang maju dan berkembang, terutama dalam hal ekonomi dan infrastruktur. Tidak hanya terletak pada prestasi-prestasi yang telah diraihnya, Ganjar juga dinilai sangat dekat dengan rakyat.

Mantan anggota DPR ini juga sering kali terlihat menemui masyarakat langsung, mendengarkan aspirasi mereka, serta berusaha memberikan solusi terbaik untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi.

"Selain itu, Pak Ganjar Pranowo juga sangat ideologis. Beliau memiliki pandangan yang jelas dan tegas terkait visi dan misi yang ingin dicapai. Hal ini sangat penting sebagai seorang pemimpin," ujar Dedi.

Diketahui sebelumnya, PDIP resmi menetapkan Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden 2024-2029 pada rapat ke-140 DPP PDIP Diperluas Tiga Pilar dengan agenda konsolidasi internal dan silaturahmi Idulfitri 1444 Hijriah di Istana Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

"Mengucapkan menetapkan saudara Ganjar Pranowo, sekarang adalah Gubernur Jawa Tengah sebagai kader dan petugas partai untuk ditingkatkan penugasannya sebagai calon presiden Republik Indonesia dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan," kata Megawati.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1226 seconds (0.1#10.140)