Potret Suasana Salat Idulfitri Warga Muhammadiyah di BCP Bekasi

Jum'at, 21 April 2023 - 10:28 WIB
loading...
Potret Suasana Salat Idulfitri Warga Muhammadiyah di BCP Bekasi
Warga Muhammadiyah menunaikan Salat Idulfitri 1444 H/2023 M pada Jumat (21/4/2023) di Bekasi Cyper Park (BCP) Kota Bekasi. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Warga Muhammadiyah menunaikan Salat Idulfitri 1444 H/2023 M pada Jumat (21/4/2023). Halaman pusat perbelanjaan Bekasi Cyper Park (BCP) pun menjadi salah satu tempat dilaksanakannya ibadah tersebut.

Pantauan SINDOnews jemaah sudah berdatangan sejak pagi hari sekira pukul 05.30 WIB. Mereka berdatangan mengenakan busana khas muslim berwarna putih. Mayoritas dari jemaah berdatangan secara rombongan bersama keluarganya.



Namun demikian, tak sedikit yang berangkat secara sendiri dan terpisah. Ibadah di tempat tersebut terlihat penuh hingga saf memanjang sampai kesisi Jalan Ahmad Yani. Jemaah perempuan terlihat berada di bagian sisi kanan dan laki-laki berada di sebelah kiri.

Potret Suasana Salat Idulfitri Warga Muhammadiyah di BCP Bekasi


Meski memakan sedikit Jalan Ahmad Yani, namun arus lalu lintas tidak terganggu. Akses Ahmad Yani pun tetap dibuka dan bisa dilewati oleh masyarakat lainnya.

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Bekasi Soekandar Ghazali menjelaskan bahwa ibadah Idulfitri dijalankan secara lancar. Menurutnya seluruh jemaah dapat melangsungkan ibadah tanpa ada halangan apa pun.

“Walaupun cuaca hampir hujan tetapi dengan izin Allah tuntas selesai dan tidak ada halangan apa pun,” kata Soekandar, Jumat (21/4/2023).

Potret Suasana Salat Idulfitri Warga Muhammadiyah di BCP Bekasi


Pelaksanaan ibadah, kata dia, diikuti oleh sekitar 1.000 jemaah. Dia pun berpesan agar perbedaan penetapan 1 Syawal 1444 H tidak dijadikan perbedaan terhadap sesama warga muslim.

“Jadi mudah-mudahan terjalin hubungan yang melaksanakan hari ini maupun yang besok pagi,” ungkap dia.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1791 seconds (0.1#10.140)