Warga Kampung Gembira Gembrong Rasakan Dampak Nyata Program Bedah Kawasan Baznas Bazis DKI Jakarta

Rabu, 19 April 2023 - 22:22 WIB
loading...
A A A
"Kegiatan yang dilakukan oleh Baznas BAZIS DKI sangat berdampak terhadap pengembangan sumber daya manusia di wilayah RW 01 Kampung Gembira Gembrong. Selain itu juga mampu membantu memulihkan keadaan pasca kejadian kebarakan di Kampung Gembira Gembrong tahun lalu," Ujar Wahidin.

Wahidin berharap agar program-program Baznas BAZIS DKI ini dapat berlanjut hingga tahun berikutnya, dan dapat menjadi kampung percontohan yang ada di ibu kota Jakarta.

Ramadhan tahun 2023 Baznas BAZIS DKI Jakarta juga mengadakan program Pesantren Ramadhan selama 25 hari di wilayah Kampung Gembira Gembrong. Program Pesantren Ramadhan secara resmi telah ditutup pada Minggu (16/4/2023), yang dihadiri Kasie Pendayagunaan Baznas (Bazis) Provinsi DKI Jakarta Mohd Raja Zamzami.

"Semoga kegiatan seperti ini akan terus berlanjut di setiap Ramadan tiba, sehingga bisa memberikan dampak yang positif terhadap lingkungan dan anak-anak kampung gembira gembrong," kata Raja Zamzami.

Ia menjelaskan, Program Pesantren Ramadhan Baznas Bazis DKI di Kampung Gembira Gembrong merupakan bagian dari program Ramadhan Penuh Warna BAZNAS BAZIS DKI Jakarta tahun 2023.

"Tujuan Pesantren Ramadhan ini sendiri adalah agar menjadikan anak-anak di Kampung Gembira Gembrong lebih paham agama serta mampu menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari," jelas Raja Zamzami.

Selama mengikuti program Pesantren Ramadhan, anak-anak Kampung Gembira Gembrong dibekali materi-materi bahan ajar, di antaranya materi baca tulis Al-Qur'an dan hafalan hadits, serta materi umum tentang Islam, seperti pembelajaran ahlak, adab, dan juga ketauhidan.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1837 seconds (0.1#10.140)