Bongkar Penutupan U-Turn di Kawasan Santa Jaksel, Polisi: Bottle Neck Hilang

Selasa, 18 April 2023 - 17:54 WIB
loading...
Bongkar Penutupan U-Turn di Kawasan Santa Jaksel, Polisi: Bottle Neck Hilang
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polisi membuka kembali atau membongkar penutupan putaran balik atau U-Turn di kawasan Santa, Jakarta Selatan. Atas penutupan sebelumnya, polisi menyampaikan permohonan maaf karena tidak berniat mempersulit masyarakat hingga mengakibatkan kerugian.

“Karena kalau kita dari arah Tendean menuju Blok M itu terjadi penyempitan. Nah, sekarang dengan dibukanya jalur itu insyaallah akan menambah lajur tidak terjadi bottle neck di Santa,” ujar Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Latif Usman, Selasa (18/4/2023).
Baca juga: Dikritik Soal Pembongkaran Pedestrian di Simpang Santa, Ini Respons Heru Budi

Pihaknya kembali membuka road barrier beton yang menutupi U-Turn. Pembukaan barrier agar tidak mengakibatkan bottle neck dan kemacetan di berbagai wilayah.

Menurut dia, awalnya penutupan U-Turn untuk mengurai kemacetan yang ditimbulkan akibat perlambatan yang terjadi. Namun, justru malah menyebabkan kemacetan lantaran volume kendaraan yang tinggi.

Pihaknya bersama instansi terkait dari Pemprov DKI Jakarta terus mengevaluasi arus lalu lintas di Simpang Santa agar tak terjadi kemacetan lagi. “Kita terus berkoordinasi, tidak bekerja sendiri,” kata Latif.
(jon)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1240 seconds (0.1#10.140)
pixels