Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di 6 Tempat Wisata

Senin, 17 April 2023 - 19:19 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di 6 Tempat Wisata
Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes M Latif Usman. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sejumlah tempat wisata di Jakarta saat libur Lebaran 2023 . ini dilakukan agar tidak terjadi kemacetan pada musim libur Lebaran tersebut.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes M. Latif Usman mengatakan, ada enam tempat wisata di Jakarta yang biasanya ramai dikunjungi masyarakat pada libur Lebaran. Tempat-tempat wisata yakni, Taman Margasatwa Ragunan, Taman Impian Jaya Ancol, Monas, Kota Tua, PIK, dan Taman Mini

“Kita akan menyiapkn rekayasa lalu lintas agar tidak terjadi kemacetan di sekitar tempat wisata tersebut,” kata Latif kepada wartawan, Senin (17/4/2023).

Namun, Latif belum menjelaskan secara detail perihal rekayasa lalu lintas yang akan diterapkan di tempat-tempat wisata tersebut.


Selain lokasi wisata, lanjut Latif, pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas di kawasan Kalimalang, Jakarta Timur, yang merupakan jalur pemudik sepeda motor.

Rekayasa dan pengaturan lalu lintas akan dilakukan saat puncak mudik pesepeda motor.“Diprediksi puncak arus mudik yang menggunakan sepeda motor terjadi pada 18, 19, 20, dan 21 April 2023," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3027 seconds (0.1#10.140)