Gunakan 54 Bus, Pelindo Berangkatkan 2.650 Pemudik ke Jawa Tengah dan Jawa Timur

Senin, 17 April 2023 - 14:21 WIB
loading...
Gunakan 54 Bus, Pelindo Berangkatkan 2.650 Pemudik ke Jawa Tengah dan Jawa Timur
PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) memberangkatkan ribuan masyarakat untuk mudik ke berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - PT Pelabuhan Indonesia ( Pelindo ) memberangkatkan ribuan masyarakat untuk mudik ke berbagai kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur. Sebanyak 2.650 pemudik diberangkatkan Pelindo menggunakan 54 bus dari Lapangan Eks JICT II, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (17/4/2023).

Direktur Utama PT Pelabuhan Indonesia (Persero), Arif Suhartono mengatakan, program mudik gratis ini hampir sama dengan mudik tahun sebelumnya. Namun untuk tahun ini pihaknya memberangkatkan lebih banyak pemudik dengan menggunakan puluhan bus.

"Khusus dari Jakarta, sebanyak 2.650 pemudik hari ini bertolak ke berbagai kota, antara lain Semarang, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Malang, dan Surabaya," kata Arif.

Menurut Arif, secara teknis para pemudik nantinya bisa turun secara bebas di lokasi terdekat rumah mereka. Dalam hal ini tidak diharuskan mengikuti tempat penurunan yang telah ditentukan.


Teknis seperti ini dilakukan untuk memperlancar proses pengantaran pemudik. Selain di Jakarta, Pelindo Group juga memberangkatkan sebanyak 1.000 pemudik dari beberapa kota lainnya, dari Medan dengan tujuan Dumai dan Banda Aceh; dari Surabaya dengan tujuan Madiun dan Jember; serta dari Makassar dengan tujuan Palopo dan Bulukumba.

Secara total peserta program mudik gratis Pelindo Group 2023 mencapai 3.650 orang menggunakan 73 unit bus. Semua pemudik tersebut tidak hanya difasilitasi keberangkatannya, namun juga difasilitasi kepulangannya dari kampung halaman untuk kembali ke tempat asal.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)