Bersama Forum Lintas Iman Agama se-Nusantara, Patriot Garuda Peduli Anak Yatim

Sabtu, 15 April 2023 - 19:59 WIB
loading...
Bersama Forum Lintas Iman Agama se-Nusantara, Patriot Garuda Peduli Anak Yatim
Puluhan anggota dan pengurus ormas se-Tangsel menggelar kegiatan peduli dan berbagi kepada anak yatim piatu. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Puluhan anggota dan pengurus ormas se-Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar kegiatan peduli dan berbagi kepada anak yatim piatu . Aksi sosial ini guna meningkatkan iman dan takwa sekaligus menambah pahala di bulan suci Ramadan 1444 Hijriah .

Ormas se-Tangsel tergabung dalam Forum Lintas Iman Agama se-Nusantara. Terdiri dari BPPKB, KBPPP, Mahasiswa Komando, GRIB, Satria Banten, majelis se-Pamulang dan masyarakat sekitar.

Mereka menyalurkan ratusan takjil dan santunan kepada 500 anak yatim piatu. Kegiatan ini disambut antusias masyarakat sekitar maupun dari berbagai pihak lainnya.

Panglima Tertinggi Patriot Garuda Nusantara (PGN) KH Nuril Arifin Husein (Gus Nuril), didampingi oleh Gus Amos alias Romo, yang juga Dewan Pembina Patriot Garuda Nusantara, menjelaskan, Patriot Garuda Nusantara beserta ormas lainnya memang mempunyai visi-misi yang sejalan.

"Dan di berbagai tempat kita sering kerja sama. Di bulan yang indah ini kita jalin persatuan dan kesatuan demi menjaga keutuhan Pancasila," ujar Gus Nuril, Sabtu (15/4/2023).

Dia mengatakan, pihaknya mempunyai beberapa program untuk kebersamaan. Maka itu, kata dia, pihaknya tidak pernah membedakan suku dan agama.



"Patriot Garuda Nusantara se-Tangerang Selatan mempunyai beberapa program ke depan yang sifatnya merangkul dari berbagai elemen tanpa membedakan suku, ras dan agama sifatnya menguatkan Indonesia ke depan," kata Gus Nuril.

Sementara menurut Romo, Ramadan adalah bulan yang penuh berkah. "Karena segala amal perbuatan kita dilipatgandakan," ujarnya.

Maka itu, kata dia, pihaknya mendukung penyantunan anak yatim piatu. Karena, menurut dia, anak yatim sangat membutuhkan uluran tangan orang lain.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)