Antisipasi SOTR, Polisi Susuri Jalan Fatmawati hingga Pangeran Antasari

Sabtu, 15 April 2023 - 16:08 WIB
loading...
Antisipasi SOTR, Polisi Susuri Jalan Fatmawati hingga Pangeran Antasari
Polsek Cilandak melakukan patroli untuk mencegah SOTR di wilayah hukumnya. Foto: MPI/Ari Sandita Murti
A A A
JAKARTA - Polsek Cilandak menyusuri kawasan Jalan Fatmawati hingga Jalan Pangeran Antasari, Cilandak, Jakarta Selatan , Sabtu (15/4/2023) dini hari tadi. Patroli ini untuk mengantisipasi adanya Sahur On The Road (SOTR) hingga potensi terjadinya kriminalitas jalanan.

"Kami lakukan operasi cipta kondisi tiga pilar di kawasan Jalan Fatmawati, Jalan RA Kartini, Jalan TB Simatupang, hingga Jalan Pangeran Antasari," ujar Kapolsek Cilandak, Kompol Wahid Key kepada wartawan.

Menurutnya, cipta kondisi ini digelar guna mengantisipasi potensi terjadinya SOTR, tawuran, kemacetan, kejahatan jalanan, dan lainnya. Setidaknya, ada sekitar 24 personel tiga pilar yang turun dalam kegiatan tersebut, yang mana dipimpin langsung oleh dirinya.

"Di penghujung Minggu terakhir jelang Hari Raya Idulfitri 1444 H, aktivitas masyarakat di toko emas wilayah Cilandak meningkat drastis, baik pembelian maupun penjualan sehingga memerlukan perhatian khusus untuk mengantisipasi potensi kerawanan," tuturnya.



Dia menerangkan, pihaknya juga melakukan patroli dan pengawasan di sejumlah toko emas agar tak terjadi hal tak diinginkan mengingat adanya peningkatan aktivitas di toko-toko emas tersebut, seperti di Pasar Pondok Labu dan Pasar Cipete. Selain itu, pihaknya juga nengunjungi Posko Ramadhan yang dibuat warga untuk keamanan di lingkunganya, contohnya di Posko RW 06 Cipete Selatan.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1348 seconds (0.1#10.140)