Tim SAR Temukan Pria Misterius yang Ceburkan Diri ke Danau Lagoon di Bekasi

Jum'at, 14 April 2023 - 09:39 WIB
loading...
Tim SAR Temukan Pria Misterius yang Ceburkan Diri ke Danau Lagoon di Bekasi
Tim SAR tengah melakukan evakuasi jasad pria tanpa identitas yang menceburkan diri ke danau di kawasan Apartemen Grand Kamala Lagoon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Foto: Dom Tim SAR
A A A
BEKASI - Tim Search And Rescue ( SAR ) gabungan akhirnya menemukan pria tanpa identitas yang menceburkan diri ke danau di kawasan Apartemen Grand Kamala Lagoon, Bekasi Selatan, Kota Bekasi. Priamisteriusituditemukan tewas pada Jumat (14/4/2023) pagi.

“Tim SAR gabungan menemukan korban setelah pagi ini jasadnya terpantau mengambang di area tidak jauh dari dilaporkan terakhir,” kata Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi Rizky Dwianto dalam keterangannya, Jumat (14/4/2023).

Rizky mengatakan, pria itu tepatnya ditemukan pada pukul 06.00 WIB. Korban akan langsung dievakuasi menuju rumah sakit. “Kami evakuasi ke Rumah Sakit Umum Daerah Kota Bekasi,” ujarnya.

Proses pencarian korban sempat terhambat karena tidak ada jarak pandang ketika petugas melakukan penyelaman untuk mencari korban. Sejumlah kendala lain terkait minimnya informasi pun juga menjadi salah satu faktor.



Sebelumnya diberitakan, seorang pria tercebur di danau Lagoon dan dilaporkan oleh security setempat. Peristiwa itu terjadi pada Rabu 12 April 2023 pukul 22.00 WIB.

“Security mengatakan, bahwa korban menceburkan diri ke dalam danau tersebut tenggelam dan menghilang,” ucap Koordinator Unit Siaga SAR Bekasi Rizky Dwianto dalam keterangannya, Kamis 13 April 2023.

Tak butuh waktu lama, Rizky langsung menurunkan personelnya untuk melakukan pencarian. Personel akan dibagi menjadi tiga tim untuk melakukan penelusuran dari penyisiran danau, pencarian darat, hingga pencarian dalam permukaan air.

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan para saksi yang melihat kejadian tersebut dan unsur SAR gabungan saat ini tengah melakukan persiapan untuk melakukan pencarian terhadap korban,” ucapnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1097 seconds (0.1#10.140)