Gelar Baksos, HDCI Santuni 1.000 Anak Yatim di Tangerang

Jum'at, 14 April 2023 - 06:30 WIB
loading...
Gelar Baksos, HDCI Santuni 1.000 Anak Yatim di Tangerang
Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni beserta jajarannya saat memberikan santunan kepada anak yatim di Tangerang, Kamis (14/4/2023). Foto: MPI/Hambali
A A A
TANGERANG - Jajaran pengurus Harley Davidson Club Indonesia ( HDCI ) menggelar santunan 1.000 anak yatim dari berbagai wilayah. Kegiatan ini digelar di kawasan Jalur Sutra, Kota Tangerang, Kamis 13 April 2023.

Acara itu digelar berbarengan dengan pelantikan Pengurus daerah (Pengda) HDCI Cilegon dan Jakarta Timur. Ketua Umum HDCI Ahmad Sahroni tampak hadir dan memimpin langsung pelantikan serta aksi sosial ini.

Ahmad Sahroni yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi III DPR ini mengatakan, santunan ini digelar dalam rangkaian kegiatan bakti sosial HDCI di bulan suci Ramadan 1444 Hijriah.

"Kegiatan bakti sosial dalam rangka bulan suci Ramadan. Kita mengundang 1.000 anak yatim piatu di derah sekitar, dari berbagai yayasan dan majelis taklim," katanya.

Dia berpesan, agar jajaran pengurus tak hanya menggelar aksi sosial di bulan Ramadan. Tetapi juga, kata dia, rutin dilakukan secara periodik sehingga terbangun kedekatan emosional dengan masyarakat.



"Saya minta kepada pengurus Pengda DKI dan Pengcab harus diadakan bukan pada Ramadan saja. Mungkin tiga bulan sekali kita mengadakan bakti sosial seperti ini. Ini manfaat untuk banyak orang," tuturnya.

Ahmad Sahroni sempat menyinggung soal kabar yang menyebut dirinya menarik HDCI ke dalam ranah politik. Dia membantah seraya memastikan akan menjaga independensi organisasi dari kepentingan politik praktis.

"Ya kalau gue nyapres (calon presiden) ada isu bahwa nanti ada konflik of interest, makanya banyak pertanyaan Bang Roni sebagai politisi akan menggunakan HDCI sebagai alat politik. Gue bilang, kalau gue nyapres baru nanti gue mundur dari Ketum HDCI, kalau nyagub ya enggak donk, kan belum tahu. Kan ini ungkapan pertanyaan teman-teman, jangan sampai HDCI dianggap alat politik buat gue," paparnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2093 seconds (0.1#10.140)