Polda Metro Jaya Susun 5 Timeline Liburan Panjang Idulfitri 2023

Kamis, 13 April 2023 - 15:56 WIB
loading...
Polda Metro Jaya Susun 5 Timeline Liburan Panjang Idulfitri 2023
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menggelar rapat koordinasi lintas sektoral membahas kesiapan dalam rangka menghadapi Hari Raya Idulfitri 2023. Terdapat 5 timeline yang menjadi kesimpulan untuk menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat selama libur panjang mulai pramudik hingga arus mudik maupun mudik Lebaran.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko menjelaskan timeline pramudik merupakan sejumlah kesiapan masyarakat untuk melakukan mudik. Hingga saat ini untuk wilayah hukum Polda Metro Jaya masih aman dan kondusif.

"Kemudian, timeline kedua yang harus disiapkan adalah mudiknya itu sendiri," katanya, Kamis (13/4/2023).
Baca juga: Asyik! Polda Metro Buka Penitipan Kendaraan Saat Mudik Lebaran

Kemudian, timeline ketiganya ketika melaksanakan perayaan Idulfitri. Timeline keempat akan terjadi antara perayaan Idulfitri sampai arus balik.

"Nanti ada momentum wisata dan silaturahmi masing-masing masyarakat dengan saudara-saudaranya," ucapnya.

Terakhir, timeline setelah Hari Raya Idul Fitri di mana perlu diantisipasi pada sector pariwisata. Dengan demikian pihaknya akan mempersiapkan sejumlah upaya untuk memastikan kenyamanan di tempat wisata dan tempat hiburan.

Koordinasi lintas sektoral yang dipimpin Wakapolda Metro Jaya dihadiri sejumlah perwakilan stakeholder di antaranya Kasatpol PP, Kadishub, Kepala Basarnas, Kepala Jasa Raharja DKI Jakarta, dan Jasa Marga DKI Jakarta.

Kemudian, Kepala DPK DKI, Manajer Niaga PT PLN, para Kepala Terminal di wilayah Jakarta, pimpinan pengelola tempat-tempat pariwisata wilayah Jakarta, dan kepala stasiun wilayah Jakarta. Unsur TNI yang hadir yakni Angkatan Udara (AU), Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) yang juga dihadiri pihak Kodam Jaya, Asop, serta Lantamal.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2170 seconds (0.1#10.140)