H-9 Lebaran 2023, Terminal Pulo Gebang Mulai Ramai Pemudik

Kamis, 13 April 2023 - 14:05 WIB
loading...
H-9 Lebaran 2023, Terminal Pulo Gebang Mulai Ramai Pemudik
Sejumlah pemudik mulai berdatangan ke Terminal Pulo Gebang di Cakung, Jakarta Timur. Foto/MPI/Martin Ronaldo
A A A
JAKARTA - Memasuki H-9 Lebaran Idulfitri 1444 H, sejumlah pemudik mulai berdatangan ke Terminal Pulo Gebang di Cakung, Jakarta Timur.Kebanyakan pemudik menuju Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Sumatera.

Pantauan di Terminal Pulo Gebang, Kamis (13/4/2023) tepatnya pukul 12.00 WIB terlihat para pemudik mulai berdatangan dengan membawa sejumlah barang-barang dan bingkisan yang telah rapih di packing.



Para penumpang kemudian melakukan registrasi ulang di tiket penukaran yang telah disediakan oleh pihak Dinas Perhubungan.

Setelah melakukan penukaran tiket, para penumpang kemudian menunggu kendaraan tiba untuk segera berangkat ke kota tujuannya.

Salah satu penumpang, Agus (35) mengatakan bahwa dirinya hendak pulang ke Semarang dengan menggunakan bus angkutan kota. ”Mau pulang ke Semarang, merayakan hari Idul Fitri bersama dengan orangtua disana,” kata Agus.



Ia mengaku mudik kali ini jauh lebih baik ketimbang tahun-tahun sebelumnya yang dinilainya masih terdapat kendala. ”Kalau sekarang jauh lebih praktis dan aman ya, jadi semua sudah tervalidasi dan kita juga sudah bisa melihat pesanannya langsung,” paparnya.



Kendati demikian, ia mengaku perlu ada pembenahan sedikit terutama dibagian ruang tunggu penumpang. Ia menilai di Terminal Pulo Gebang, belum ada ruang tunggu yang benar-benar disiapkan untuk para pemudik seperti dirinya.

”Kalau bisa disiapkan gitu kayak layanan pijet atau ruang tunggu untuk yang bawa anak-anak biar mereka ga rewel juga,”terangnya
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3053 seconds (0.1#10.140)