3 Teroris WNA Uzbekistan yang Kabur Akhirnya Ditahan di Polda Metro Jaya

Rabu, 12 April 2023 - 14:36 WIB
loading...
3 Teroris WNA Uzbekistan yang Kabur Akhirnya Ditahan di Polda Metro Jaya
Tiga tersangka teroris WNA Uzbekistan yang kabur akhirnya ditahan di Polda Metro Jaya. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tiga tersangka teroris WNA Uzbekistan yang kabur akhirnya ditahan di Polda Metro Jaya. Ketiganya menyerang petugas Imigrasi dan Densus 88 Antiteror Polri di Kantor Imigrasi Klas I Jakarta Utara.

"Sebagai tindak lanjut para tersangka ditahan di Rutan Polda Metro Jaya untuk proses penyidikan," ujar Juru Bicara Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar, Rabu (12/4/2023).

Tiga teroris WNA Uzbekistan kabur dari ruang tahanan Kantor Imigrasi Klas I Jakarta Utara lantaran tidak ingin dideportasi ke negara asalnya. "Karena akan menghadapi ancaman hukuman yang lebih berat di negaranya," katanya.
Baca juga: Teroris Uzbekistan Kabur Serang Petugas karena Tak Ingin Dideportasi

Peristiwa melarikan diri dengan menyerang petugas Imigrasi dan Densus 88 terjadi usai perwakilan Kedubes Uzbekistan mengunjungi pelaku terorisme.

Akibatnya, satu petugas Imigrasi Klas I Jakarta Utara atas nama Adi Widodo tewas. Petugas Imigrasi lainnya bernama Dicky Visto Damas mengalami luka berat dan Supriatna menderita luka ringan.

Selain itu, anggota Densus 88 Antiteror Polri juga menjadi korban yakni Bripda Dendry dan Bripda Bahrain mengalami luka berat akibat serangan tersebut.

TigaWNA Uzbekistan yang kabur berhasil ditangkap. Satu warga asing lainnya tewas lantaran tenggelam di Kali Sunter.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)