Bakti Sosial, PIKA-PI Group Bagikan Bingkisan Ramadan kepada Outsourcing dan Yatim Piatu

Selasa, 11 April 2023 - 21:58 WIB
loading...
Bakti Sosial, PIKA-PI Group Bagikan Bingkisan Ramadan kepada Outsourcing dan Yatim Piatu
Memasuki pekan ketiga Ramadan, Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia Group (PIKA-PI Group) mengadakan kegiatan bakti sosial dalam dua tahap. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Memasuki pekan ketiga bulan suci Ramadan 1444 H, Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia Group (PIKA-PI Group) mengadakan kegiatan bakti sosial dalam dua tahap dengan konsep dan sasaran yang berbeda.

Sasaran bakti sosial yakni tenaga alih daya (outsourcing) dan yayasan yatim piatu yang dilaksanakan di Kantor Pusat PT Pupuk Indonesia (Persero), Jalan Taman Anggrek, Kemanggisan, Jakarta Barat.

Wakil Ketua Umum sekaligus Ketua Bidang Sosial PIKA-PI Group Ria Nugroho Christijanto mengatakan, bakti sosial tahun ini selain melibatkan anggota internal PIKA-PI Group, juga bekerja sama dengan Perkumpulan Istri Karyawan Pupuk Indonesia Utilitas (PIKA PIU).

Bakti sosial yang pertama melibatkan lingkungan internal PIKA-PI Group yang dilaksanakan oleh Bidang Kerohanian. Bakti sosial ini melibatkan donasi swadana dengan sasaran internal.

Penggalangan donasi melalui rekening Bidang Kerohanian terkumpul sebesar Rp95.000.000, dan telah dibelanjakan untuk 160 paket bingkisan Ramadan serta uang ketupat yang diberikan kepada tenaga outsourcing, meliputi tenaga driver, cleaning service, office boy & girl, maintenance, serta security di lingkungan kantor Pupuk Indonesia.

Selanjutnya, kegiatan bakti sosial yang kedua berkolaborasi dengan anak perusahaan, dalam hal ini PIKA PIU. Melalui rekening Bendahara PIKA-PI Group, tercatat dana yang terkumpul sebesar Rp65.000.000, dan diberikan kepada Yayasan Al-Fath Al-Ulyah yang berlokasi di Kecamatan Larangan, Tangerang.



“Dana yang disalurkan digunakan untuk keperluan operasional yayasan, seperti keperluan perbaikan sekolah, pembelian perlengkapan dan peralatan masjid yang dibutuhkan serta uang saku 50 anak yatim piatu,” ungkap Ria Nugroho dalam keterangan ressminya, Selasa (11/4/2023).

Bakti Sosial, PIKA-PI Group Bagikan Bingkisan Ramadan kepada Outsourcing dan Yatim Piatu


PIKA-PI Group berharap apa yang telah disalurkan dalam kegiatan bakti sosial ini dapat dimanfaatkan dengan amanah dan dapat membantu memenuhi kebutuhan yayasan maupun para pegawai outsourcing.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh partisipan yang telah mendukung kelancaran acara ini juga kepada PIKA PIU yang telah mempersiapkan dan menyalurkan bantuan kepada Yayasan Al-Fath Al-Ulyah. Semoga apa yang telah kita kerjakan hari ini, mendapat ridho dari Allah SWT,” tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1279 seconds (0.1#10.140)