75% Warga Kota Bekasi Diprediksi Mudik Lebaran Tahun Ini

Selasa, 11 April 2023 - 11:43 WIB
loading...
75% Warga Kota Bekasi Diprediksi Mudik Lebaran Tahun Ini
Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto.Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Pemkot Bekasi memprediksi sebanyak 75% warga Kota Bekasi akan mudik pada Idulfitri 1444 Hijriah. Masyarakat yang memilih untuk mudik diminta melapor kepada RT setempat.

"Pak Kapolri beberaa waktu lalu memprediksi jumlah pemudik akan naik signifikan. Untuk Kota Bekasi, kami memprediksi sebanyak 75% warga akan mudik," ungkap Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto, Selasa (11/4/2023).

Tri meminta masyarakat yang mudik untuk melapor kepada RT setempat. Hal itu dilakukan agar petugas keamanan lingkungan setempat dapat meningkatkan kesadaran dalam pengawasan rumah kosong yang ditinggal mudik.

Tri juga meminta agar masyarakat melakukan segala jenis persiapan dalam melakukan perjalanan mudik. Hal itu meliputi persiapan diri dan seluruh fasilitas dari kendaraan.


"Jaga kesehatan, kemudian jaga fisik dan terutama juga diperlihatkan betul kendaraannya dalam kondisi yang sehat, memang euforianya cukup tinggi untuk mudik jadi saya kira jaga betul stamina yang ada," ujarnya.

Tri menuturkan, Pemkot Bekasi telah menggelar rapat bersama Polres Bekasi Kota untuk melakukan pengamanan terkait momen Lebaran. Pasalnya, selama momen Lebaran akan banyak rumah kosong yang ditinggal mudik.

"Kita antisipasi dengan pengamanan rumah kosong, berdasarkan rapat terakhir dengan Pak Kapolres dan Pak Dandim ada langkah-langkah seperti pemberdayaan RT-RW Limnas," ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)