Heboh Tangki Air Raksasa di Depok, Begini Penjelasan PDAM

Senin, 10 April 2023 - 09:33 WIB
loading...
Heboh Tangki Air Raksasa di Depok, Begini Penjelasan PDAM
PDAM Tirta Asasta Depok menyampaikan penjelasan terkait keberadaan water tank berkapasitas 10 juta liter di Pesona Depok Estate II, Mekarjaya, Sukmajaya. Foto: MPI/Dok
A A A
DEPOK - PDAM Tirta Asasta Depok menyampaikan penjelasan terkait keberadaan water tank berkapasitas 10 juta liter di Pesona Depok Estate II, Mekarjaya, Sukmajaya. Keberadaan tangki air raksasa itu bikin heboh karena berada di tengah permukiman warga.

Direktur Operasional PDAM Tirta Asasta Depok Sudirman mengatakan, water tank di Pesona Depok Estate II hingga saat ini belum beroperasi. Pihaknya masih menunggu hasil evaluasi Lembaga Teknologi (Lemtek) Universitas Indonesia (UI).



"Hasil dari evaluasi tersebut akan kami tindaklanjuti terlebih dahulu sebelum water tank beroperasi. Water tank belum beroperasi sebelum hasil evaluasi tersebut selesai sesuai dengan kesepakatan," ujar Sudirman saat dikonfirmasi MNC Portal, Senin (10/4/2023).

Sembari menunggu hasil kajian dan evaluasi dari Lemtek UI tersebut, PDAM Tirta Asasta Depok akan melakukan audiensi dengan warga yang khawatir dengan keberadaan water tank raksasa itu.

"Terkait perihal tersebut kami akan melakukan audiensi dengan warga Pesona Depok sambil menunggu hasil kajian dari Lemtek UI," ucapnya.


Keberadaan tangki air berkapasitas 10 juta liter itu mendapat protes dari warga karena dinilai sangat berisiko.
Yani Suratman, warga Pesona Depok Estate II, yang rumahnya hanya berjarak 7 meter dari lokasi water tank meminta agar tangki air raksasa itu dipindah.

"Water tank ini pindahin sudah harga mati. Warga enggak mau, terlalu berisiko. Kita datang ke sini membeli view dan kenyamanan serta keselamatan. Adanya water tank ini kita merasa tidak selamat dan tidak nyaman," ujar Yani, Minggu (9/4/2023).

Yani yang tinggal di kawasan tersebut sejak tahun 1979 menyebut tidak ada izin dan sosialisasi yang dilakukan PDAM terkait pembangunan water tank raksasa itu. Bahkan, water tank juga berdekatan dengan masjid hingga sekolah.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1470 seconds (0.1#10.140)