MNC Peduli Berbagi Kebahagiaan dengan Anak-anak Petak Seng

Senin, 20 Juli 2020 - 12:59 WIB
loading...
MNC Peduli Berbagi Kebahagiaan dengan Anak-anak Petak Seng
MNC Peduli memberikan pelatihan vokal kepada siswa dengan tetap menerapkan prosedur PSBB yang masih berlaku. Foto/MNC Peduli
A A A
JAKARTA - Hingga saat ini pandemi virus Corona (Covid-19) belum berakhir. Sebagian besar negara di dunia masih berusaha menemukan vaksin serta obat yang tepat dalam mengakhiri pandemi ini.

Di Indonesia sudah berbulan-bulan masyarakat diminta untuk berdiam diri di rumah apabila tidak ada keperluan, menerapkan social distancing dan makan makanan yang sehat untuk memutus rantai Covid-19.

Hal tersebut membuat anak-anak mengalami kejenuhan. Pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi ke-2, MNC Peduli melakukan kegiatan dengan memberikan keceriaan kepada anak-anak yang tinggal di kolong jembatan, Senin 6 Juli 2020.

Kegiatan untuk anak-anak warga petak seng di daerah Kalijodo ini merupakan bagian dalam menyambut hari anak yang akan jatuh pada tanggal 23 Juli.

MNC Peduli memberikan pelatihan vokal kepada siswa dengan tetap menerapkan prosedur PSBB yang masih berlaku. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan efek positif bagi dan dapat menghibur anak-anak setempat dalam masa pandemi untuk mengurangi rasa tertekan dan kejenuhan.

MNC Peduli juga berbagi makan siang dan susu untuk meningkatkan kualitas asupan anak-anak selama masa pandemi.

“Dalam rangka hari Anak nasional kami dari MNC Peduli mengajak anak-anak untuk pelatihan vocal dan juga dengan memberi mereka makanan dan minuman bergizi,” kata Ketua MNC Peduli, Jessica Tanoesoedibjo.

Jessica juga berharap anak-anak indonesia bisa saling support satu sama lain ditengah-tengah pandemi ini. “Kita bisa saling membantu saling support, saling meningkatkan antusiasme supaya jangan ada yang jenuh mungkin bisa dengan pemberian beberapa macam aktivitas lainnya supaya mereka juga tidak bosan” tambahnya.

( )

Guru Sekolah Petak Seng, Ferdinand menyampaikan harapannya agar dapat bekerja sama dengan MNC Peduli ke depannya. “Kiranya ke depannya MNC Peduli dapat bekerja sama lagi atau dapat melihat kami kembali yang ada di kolong ini peduli terhadap masyarakat yang ada di kolong ini” jelas Ferdinand.

MNC Peduli menyatakan kegiatan ini tidak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org. MNC Peduli terus mengajak masyarakat dan mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerjasama dalam melawan Covid-19.
(dam)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)