Jelang Mudik, Pemkab Bekasi Percantik Taman Kota di Jalur Pantura

Minggu, 09 April 2023 - 08:00 WIB
loading...
Jelang Mudik, Pemkab Bekasi Percantik Taman Kota di Jalur Pantura
Pemkab Bekasi mempercantik taman kota yang berada di Jalan Negara (Jalur Pantura) di Kabupaten Bekasi. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Pemerintah Kabupaten Bekasi mempercantik taman kota yang berada di sepanjang jalur berstatus Jalan Negara dari perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Kota Bekasi hingga Kabupaten Karawang.

”Kami melakukan pemeliharaan taman di sepanjang Jalan Negara mulai dari batas wilayah Kota Bekasi hingga Kabupaten Karawang,” kata Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan Kabupaten Bekasi Nur Chaidir, Minggu (9/4/2023).



Dia mengatakan kegiatan pemeliharaan taman kota ini diharapkan mampu menambah estetika serta meningkatkan keindahan tata kota sehingga membuat nyaman warga yang beraktivitas di lokasi tersebut.

Ia menyebut total ada lima taman kota yang berada di sepanjang Jalan Negara dengan rincian dua taman di Kecamatan Cikarang Barat, dua di Cikarang Timur, dan satu taman di wilayah Kecamatan Kedungwaringin.

”Saat ini proses perawatan sedang berlangsung dan ditargetkan beberapa hari ke depan sudah bisa diselesaikan. Taman-taman itu berada pada median jalan,” ujarnya.



Sejauh ini taman kota dijadikan salah satu destinasi favorit yang kerap dikunjungi warga sekitar. Selain sebagai tempat bersantai, taman-taman ini juga didesain untuk menghadirkan kesejukan dengan tanaman hijau yang turut menambah ruang terbuka publik.

Salah satu taman yang berlokasi di Jalan Oerip Soemohardjo Kecamatan Cikarang Timur bahkan dibangun dengan konsep semangat perjuangan Pahlawan Nasional asal Kabupaten Bekasi yakni KH Noer Ali.

”Taman sendiri, masing- masing memiliki tema. Seperti di Cikarang Timur, memiliki karakteristik tugu KH Noer Ali. Untuk mengenang jasa-jasa beliau lewat monumen KH Noer Ali, ada lukisan di monumen dan gambaran sejarah singkat di tugu tersebut,” ungkapnya.

Chaidir berharap setelah proses perawatan ini selesai, masyarakat bisa kembali memanfaatkan taman-taman kota dengan sebaik-baiknya sekaligus menjaga kebersihan dan kenyamanan agar dapat dinikmati dalam jangka waktu panjang.

”Mari bersama-sama kita menjaga kebersihan dan kenyamanan taman kota sebagai salah satu tempat kunjungan warga, generasi muda dan keluarga, termasuk pemudik dibolehkan beristirahat sejenak sebelum melanjutkan perjalanan,” tegasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3728 seconds (0.1#10.140)