Antusias Pesepeda Tinggi, Pemprov DKI Akan Tambah Jalur Sepeda

Minggu, 19 Juli 2020 - 14:40 WIB
loading...
Antusias Pesepeda Tinggi, Pemprov DKI Akan Tambah Jalur Sepeda
Pemprov DKI Jakarta bakal menambah jalur sepeda seiring meningkatnya minat masyarakat untuk bersepeda di jalanan ibu kota. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta bakal menambah jalur sepeda seiring meningkatnya minat masyarakat untuk bersepeda di jalanan ibu kota.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, sudah menjadi kewajiban pemerintah memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat, tak terkecuali mereka yang saat ini menggunakan sepeda sebagai alat transportasi.

"Dinas Perhubungan sedang mengatur untuk menambah panjang dan lebar jalur sepeda," ujar Riza di Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Minggu (19/7/2020).
(Baca juga: PT KCI Tegaskan Penggunaan Face Shield bagi Penumpang KRL Tidak Wajib)

Antusias masyarakat terhadap penggunaan sepeda patut diacungi jempol. Kesadaran hidup sehat sudah mulai dibiasakan mayoritas masyarakat di ibu kota dibuktikan dengan maraknya penjualan sepeda di pasaran. (Baca juga: Hindari Serangan Jantung, Lakukan Lima Hal Ini Sebelum Bersepeda)

"Ini sesuai dengan program Pak Gubernur menjadikan sepeda tidak hanya untuk alat olahraga dan rekreasi melainkan alat transportasi yang murah," katanya.

Dia berpesan kepada seluruh pecinta sepeda agar tetap menaati rambu-rambu lalu lintas dan jangan arogan saat berkendara. "Kami mengapresiasi masyarakat yang mulai bersepeda, kami akan memberikan tempat terbaik bagi pesepeda dan pejalan kaki," ucapnya. (Baca juga: Pengusaha Tempat Hiburan Malam Merasa Didiskreditkan Pemprov DKI)
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2585 seconds (11.210#12.26)