Polisi Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Kenaikan Harga Bahan Pokok

Senin, 27 Maret 2023 - 19:29 WIB
loading...
Polisi Salurkan Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Kenaikan Harga Bahan Pokok
Polda Metro Jaya menyalurkan bantuan kemanusiaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Foto: Dokumen Polda Metro Jaya
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menyalurkan bantuan kemanusiaan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo . Sembako itu disalurkan kepada masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok saat Ramadan dan menjelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

“Polda Metro Jaya hari ini menerima bantuan dari Bapak Kapolri sebanyak 7.500 paket, tentunya paket ini adalah bantuan kemanusiaan yang ditujukan kepada masyarakat tadi yang merasakan dampaknya,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan di Jakarta, Senin (27/3/2023).

Trunoyudo menjelaskan, bantuan itu disebar ke 10 titik di wilayah hukum Polda Metro Jaya. Distribusi itu menyasar kepada masyarakat terdampak kenaikan bahan pokok.

“Ini tersebar ada di 10 titik ya, ada di Polres Metro Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, dan Jakarta Utara,” terangnya.

Kemudian di daerah aglomerasi seperti di Tangerang Selatan, Tangerang Kota, Bekasi Kota dan Kabupaten, serta Depok. “Hari ini semuanya terdistribusi melalui Polres-Polres,” ujarnya.



Mantan Kahumas Polda Jawa Tengah ini mengatakan, sasaran bantuan ini adalah masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok. Hal itu juga menyasar ke wilayah pesisir, seperti nelayan.

“Kemudian juga khususnya kepada kelompok-kelompok yang betul-betul nanti diatur oleh Pak Kapolres adalah kelompok rentan, terdampak pada fluktuasi harga,” ucapnya.

Lebih lanjut, dengan adanya bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan harga bahan pokok.

“Bantuan kemanusiaan ini merupakan bagian bagaimana Polri berkomitmen, konsisten terhadap bagaimana menjaga keamanan, kemudian juga dampak sosial, ekonomi. Mudah-mudahan ini semua berkesinambungan dan kemudian juga dapat memberikan keringanan terhadap seluruh masyarakat,” jelasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2902 seconds (0.1#10.140)